Agus Yuwono Mulai Membentuk Gresik United

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 20 November 2013 | 20:00 WIB
Gresik United
Gresik United

Setelah resmi menduduki kursi panas Pelatih Gresik United untuk LSI 2014, Agus Yuwono, langsung memimpin tim dengan mengadakan seleksi pemain. Untuk tahap pertama seleksi ditujukan secara terbuka untuk pemain lokal.

Agus, yang memenangi persaingan dengan Jaya Hartono untuk jadi pelath GU, merasa tertantang membentuk skuat mumpuni. “Tugas itu tidak mudah karena ada perombakan besar di GU. Pemain musim lalu mungkin hanya tersisa 20-25% sehingga GU musim depan akan didominasi muka baru,” kata Agus.

Pemain musim lalu, seperti Kacung Khoirul Munib, Agung Prasetyo, dan Agus Indra Kurniawan masih akan dipertahankan. Sementara itu tidak ada satu pun pemain asing di LSI 2013 yang diperpanjang kontraknya. Artinya, Agus harus berburu pemain asing.

"Seleksi untuk pemain lokal sudah berlangsung sejak lima hari lalu dan masih dilakukan hingga akhir pekan ini. Selanjutnya kami mulai menyeleksi pemain asing," kata Agus.

Agus mengaku sudah memiliki incaran pemain asing, hanya ia memilih untuk tidak menyebarkan identitas incarannya ke publik. "Saya masih menunggu kebijakan klub terkait pembelian pemain asing. Apakah akan merekrut empat pemain asing sesuai kuota yang diizinkan PT LI atau tiga pemain sesuai jatah yang bisa diturunkan di tiap pertandingan," ucapnya.

Mantan pelatih Persidafon itu berharap citra GU yang bebas dari tunggakan utang gaji kepada pemain selama dua musim beruntun bisa menarik pemain berkualitas untuk bergabung bersama timnya. "Pastinya pemain juga memikirkan kelancaran gaji yang akan diterima selama memperkuat sebuah klub. Saya harap GU yang sudah diakui APPI lancar dalam pembayaran kewajiban ikut jadi pertimbangan pemain dalam memutuskan klub barunya," ucap mantan pelatih Persijap itu.


Editor : Aning Jati


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.