Dua Tandukan Stefan Savic Selamatkan Fiorentina

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 3 Desember 2012 | 04:57 WIB
Gol kedua Stefan Savic untuk Fiorentina yang menyelamatkan Viola dari kekalahan.
Marco Luzzani/Getty Images
Gol kedua Stefan Savic untuk Fiorentina yang menyelamatkan Viola dari kekalahan.

2 di Stadio Artemio Franchi pada pekan ke-15 Serie A, Senin (3/12) dini hari WIB. Stefan Savic menjadi penyelamat bagi Viola berkat dua tandukannya yang menghasilkan gol.

Babak pertama berjalan 10 menit kedua tim belum dapat menciptakan peluang yang membahayakan gawang tim lawan. Baru Fiorentina menghasilkan kesempatan di depan gawang tetapi sayang sontekan Mounir El Hamdaoui masih melebar dari gawang.

Berawal dari sepak pojok, Fiorentina akhirnya mengawali keunggulan pada menit ke-21. Bek Stefan Savic menanduk bola dan masuk ke dalam gawang Sampdoria. Viola unggul sementara 1-0 atas Sampdoria.

Sampdoria bukan tanpa ada peluang yang berbahaya. Fernando Tissone menendang bola dengan keras dari luar kotak penalti dan dapat ditepis kiper Emiliano Viviano. Bola pun terlepas dan mendarat tepat di kaki Nenad Krsticic. Namun sayang tendangannya justru melebar dan membuat Sampdoria tidak dapat menyamakan skor. Hingga babak pertama usai skor tidak berubah masih 1-0 untuk kemenangan Fiorentina.

Tiga menit babak kedua berjalan Sampdoria mampu menyamakan skor melalui sepakan dari Krsticic setelah menerima umpan dari Mauro Icardi. Krsticic mengelabui satu pemain belakang Fiorentina sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang. Fiorentina 1-1 Sampdoria.

Pada menit ke-72 menjadi bencana bagi tim tuan rumah, Fiorentina. Sampdoria dapat berbalik unggul setelah umpan silang Pedro Obiang salah diantisipasi oleh Gonzalo Rodriguez.

Namun Viola tidak ingin menyerah begitu saja. Kini lagi Savic mencetak gol untuk timnya pada menit ke-75 setelah dengan baik menanduk bola hasil tendangan ebbas dari Manuel Pasqual. Fiorentina 2-2 Sampdoria.

Sampdoria harus bermain dengan 10 pemain setelah Shkodran Mustafi diganjar kartu merah. Mustafi mengganjal Pasqual dengan tackle berbahaya dan wasit menanggapinya sebagai pelanggaran.

Haris Seferovic, yang masuk menggantikan Romulo, sebenarnya dapat mengantar bola masuk ke dalam gawang Sampdoria. Akan tetapi wasit melihat hal tersebut sebagai sebuah pelanggaran karena sebelumnya Seferovic melompat di atas punggung kiper Angelo Da Costa. Alberto Aquilani juga mendapatkan kesempatan pada penghujung laga tetapi tidak mengubah skor. Pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Susunan pemain:


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.