Venue Piala Super Italia Masih Tanda Tanya

By Jaka Sutisna - Minggu, 2 Juni 2013 | 00:49 WIB
Juventus, juara Piala Super Italia 2012.
Getty Images
Juventus, juara Piala Super Italia 2012.

Tempat penyelenggaraan pertandingan Piala Super Italia masih menjadi perdebatan sengit. Juventus ingin partai digelar di Italia, sedangkan Lazio bersikeras laga harus mentas di Cina.

Juventus dan Lazio akan saling bentrok di Piala Super Italia yang rencananya akan dihelat beberapa pekan jelang pembukaan Serie A. Awalnya, pertandingan sudah dijadwalkan 10 Agustus di stadion Sarang Burung, Beijing, Cina.

Masalah kemudian timbul karena Juventus sudah mempunyai jadwal tur ke Amerika Serikat dan Kanada di saat yang bersamaan. Maka dari itu, I Bianconeri cenderung lebih memilih laga digelar di Italia.

Akan tetapi, Lazio tidak setuju. Gli Aqulotti tetap ingin menggelar partai yang mempertemukan juara Serie A dan Coppa Italia tersebut di Cina. Alasan Lazio bersikeras ingin mentas di Negeri Tirai Bambu karena melihat potensi besar terkait promosi dan peluang menggaet sponsor.

Ada wacana untuk menggelar laga di Uni Emirat Arab pada Desember. Terlepas dari hal itu, untuk mencari jalan keluar dari masalah ini, rencananya kedua klub dijadwalkan akan duduk semeja pada Senin (3/6).


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.