Italia Umumkan Skuad Sementara

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 14 Mei 2012 | 01:49 WIB
Marco Verratti
Datasport
Marco Verratti

Pelatih Italia, Cesare Prandelli telah mengumumkan 32 nama yang masuk skuad sementara Italia untuk ajang Euro 2012. Ada beberapa nama kejutan kali ini.

Marco Verratti menjadi kejutan paling fenomenal. gelandang muda Pescara ini masuk dalam daftar skuad sementara Italia. Pemain yang punya gaya main mirip Andrea Pirlo ini masih berusia 19 tahun, namun kiprahnya luar biasa. Ia punya andil besar membawa Delfini alias si Lumba-Lumba menduduki puncak klasemen sementara Serie B.

Sabtu (12/5), Verratti ikut menyumbang assist saat Pescara menumbangkan tim yang sedang memimpin klasemen saat itu, Torino dengan skor 2-0. Keberhasilan itu membawa Pescara sebagai capolista. Dengan hanya menyisakan dua pekan lagi, anak asuh Zdenek Zeman membuka lebar kans promosi ke Serie A.

Kejutan Prandelli tak cuma Verratti. Ia juga membuat putusan 'besar' lain dengan mencantumkan nama bomber muda binaan Internazionale yang sekarang memperkuat Siena, Matia Destro, gelandang penuh tenaga Atalanta, Ezequiel Schelotto, serta bomber gaek kebanggan Udinese, Antonio Di Natale.

32 pemain nantinya akan disaring menjadi hanya 23 untuk putaran final Euro di Poalndia-Ukraina Juni nanti. Namun dengan terpilihnya beberapa nama kejutan di skuad sementara, setidaknya makin terbukti bahwa Prandelli memang sosok yang 'fair' dan penuh kejutan.

***

32 pemain yang masuk skuad sementara Azzurri:

Kiper: Buffon (Juventus), De Sanctis (Napoli), Sirigu (PSG), Viviano (Palermo)

Belakang: Abate (Milan), Astori (Cagliari), Balzaretti (Palermo), Barzagli (Juventus), Bocchetti (Rubin Kazan), Bonucci (Juventus), Chiellini (Juventus), Criscito (Zenit), Maggio (Napoli), Ogbonna (Torino), Ranocchia (Inter)

Tengah: Cigarini (Atalanta), De Rossi (Roma), Diamanti (Bologna), Giaccherini (Juventus),  Marchisio (Juventus), Montolivo (Fiorentina), Thiago Motta (Paris St. Germain), Nocerino (Milan), Pirlo (Juventus), Schelotto (Atalanta), Verratti (Pescara)

Depan: Balotelli (Manchester City), Borini (Roma), Cassano (Milan), Destro (Siena), Di Natale (Udinese), Giovinco (Parma)


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.