Neymar, Penerus Pele di Sepak Bola Modern

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 27 Agustus 2012 | 19:59 WIB
Neymar da Silva
Getty Images
Neymar da Silva

pemuda Brasil menghentakan dunia berkat skill olah bola yang luar biasa. Setelah era Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho, dan Kaka berakhir, kini muncul sesosok pemain muda berbakat yang siap meneruskan nama besar Brasil di kancah sepak bola. Dialah Neymar da Silva Santos Junior.

Dalam dua tahun terakhir, bakat besar Neymar telah menghipnotis dunia. Ia bahkan telah diminati oleh sejumlah klub besar eropa. Namun, keputusan pindah dari Santos belum dibuat oleh penyerang berusia 20 tahun itu.

Sosok Neymar sebagai calon seorang bintang dunia telah diakui oleh Carlos Alberto Parreira. Mantan pelatih tim nasional Brasil itu menilai Neymar sebagai penerus jejak legenda sepak bola Brasil, Pele.

Secara kualitas permainan, Neymar memang di atas rata-rata, tapi Parreira justru mengkuatirkan gaya hidup Neymar di luar lapangan serta ekspektasi berlebih kepada pemain kelihiran Sao Paulo itu.

"Di Brasil sering muncul pemain muda dengan talenta menjanjikan. Dalam 40 tahun terakhir, saya berulang kali mendengar nama seorang pemain yang diprediksi akan menjadi Pele baru. Tapi, kebanyakan dari mereka gagal. Saya hanya akan melihat penerus Pele di Piala Dunia 2014," ucap Parreira kepada Sports Yahoo, Senin (27/8).

Parreira berharap, Neymar tidak terbebani dengan harapan masyarakat kepadanya untuk menemukan Pele baru. "Neymar merupakan anugerah bagi Brasil. Ia pemain kelas dunia," tambah pelatih Brasil pada 1991–94 dan 2003–06 tersebut.

Bakat besar penyerang terbaik Liga Brasil musim lalu itu memang terus dipantau oleh klub eropa. Tercatat Barcelona, Real Madrid, Chelsea, dan Juventus terus bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Neymar.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.