Kalahkan Korut, Prancis Juara Dunia Wanita U-17

By Adil Pradipta - Minggu, 14 Oktober 2012 | 07:07 WIB
Timnas Wanita Prancis U-17
Getty Images
Timnas Wanita Prancis U-17

17 berhasil menjadi juara dunia setelah menaklukkan Korea Utara melalui adu tendangan penalti dalam kompetisi FIFA U-17 Women World Cup di Baku, Azerbaijan, Minggu (14/10) dini hari WIB.

Dalam waktu normal, Prancis mampu mencuri gol terlebih dulu melalui aksi Lea Declercq pada menit ke-33. Perayaan skuad asuhan Guy Ferrier ini sempat tertunda lantaran Korut mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-79 berkat usaha Ri Un Sim.

Meski demikian, kemenangan bagi Prancis hadir setelah Declercq dkk. mampu membobol gawang Korut sebanyak tujuh kali dalam adu tendangan penalti. Sedangkan Korut hanya mencetak enam gol setelah eksekusi Ri Un Yong gagal menembus jala gawang kiper Romane Bruneau.

Berkat hasil ini, Prancis menjadi tim Eropa pertama yang meraih gelar juara dunia untuk kategori wanita berusia di bawah umur 17 tahun. Sementara itu, Korea Utara gagal mempertahankan trofi yang pernah direbutnya pada 2008 ini.

Piala Dunia Wanita U-17 FIFA adalah kejuaraan sepak bola wanita resmi yang diadakan FIFA semenjak 2008. Pada 2014, Kosta Rika didaulat untuk menjadi tuan rumah keempat kompetisi yang diadakan setiap dwi tahun ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.