Tiga Calon Pemain Terbaik Dunia Wanita 2012

By Krisna Octavianus - Jumat, 30 November 2012 | 16:29 WIB
Marta Vieira da Silva pemegang lima kali gelar pemain terbaik dunia wanita.
Joern Pollex/Getty Images
Marta Vieira da Silva pemegang lima kali gelar pemain terbaik dunia wanita.

Persaingan FIFA Ballon d'Or dibagian pesepak bola wanita tidak kalah seru seperti persaingan di bagian pria. Marta (Brasil), Alex Morgan (AS), Abby Wambach (AS) telah diumumkan akan memperebutkan gelar pemain terbaik dunia wanita 2012.

Tahun lalu gelar ini berhasil disabet oleh pesepak bola asal Jepang, Homaware Sawa. Kala itu, Sawa berhasil membawa negeri Sakura menjadi juara Piala Dunia Wanita 2011 mengalahkan Amerika Serikat lewat adu penalti. Sekarang Sawa sudah menyatakan pensiun sejak memberi medali perak bagi Jepang di Olimpiade London 2012.

Sekarang persaingan terjadi hanya di dua kiblat sepak bola wanita terbesar yaitu Amerika Serikat dan Brasil. Marta berhasil menjadi satu-satunya wakil dari Selecao. Ia pernah merasakan menjadi pemain terbaik wanita dunia sebanyak lima kali.

Lalu ada nama Abby Wambach dan Alex Morgan, keduanya sudah diprediksi bakal menjadi nominator FIFA Ballon d'Or di bagian wanita. Kecemerlangan penampilan mereka di Piala Dunia Wanita 2011 dan keberhasilan membawa Amerika merebut medali emas di ajang Olimpiade London 2012 membuat keduanya layak untuk diperhitungkan menjadi yang terbaik.

Pemenang FIFA Ballon d'Or untuk pesepak bola wanita akan diumumkan bersamaan dengan FIFA Ballon d'Or di bagian pria dan FIFA Coach of the Year pada 7 Januari 2013 di Zurich, Swiss.

Berikut ketiga aksi calon pemain terbaik dunia wanita :

1. Abby Wambach

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/cvGfV6qCiOI" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

2. Alex Morgan

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/8TTVF3_3JBU" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

3. Marta

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/U73YZAdS4xA" type="application/x-shockwave-flash"> </object>




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.