Cristiano Ronaldo Incar Rekor Besar di Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Rabu, 13 Februari 2013 | 02:26 WIB
Cristiano Ronaldo, incar pencetak gol terbanyak El Real
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Cristiano Ronaldo, incar pencetak gol terbanyak El Real

Penyerang sayap Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merasa terhormat untuk dapat menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak bagi Real Madrid. Ia bertekat untuk tidak berhenti bermain untuk El Real hingga ia berhasil meraihnya.

Cristiano Ronaldo yang didatangkan Real Madrid dari Manchester United pada awal musim 2009/10 dengan nilai transfer sebesar 80 juta pound yang menjadikan dirinya sebagai pemain termahal sepanjang masa ini telah berhasil menyetarakan dirinya dengan Francisco Gento saat berhasil mencetak hattrick ke gawang Sevilla pada Sabtu (9/2).

Ronaldo kini telah berhasil mencetak 182 gol selama memperkuat El Real di semua ajang, telah masuk menjadi sala satu pemegang rekor pencetak gol terbanyak klub ibu kota Spanyol itu. Ronaldo kini telah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim bersama Real Madrid dengan 46 gol padamusim 2011/12, dan tentu ia ingin menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Real.

Rekor yang kini masih dimiliki oleh Raul Gonzalez Blanco dengan 323 gol dari 741 pertandingan, memang masih jauh untuk dapat diraih oleh Ronaldo. Namun bila ia terus konsisten bermain seperti sekarang dalam beberapa musim kedepan, bukan tidak mungkin rekor itu akan pupus di tangan Ronaldo.

"Untuk membuat saya masuk kedalam daftar itu dalam waktu singkat menang sangat membanggakan dan itu membuat saya semakin termotivasi. Saya selalu mengatakan bahwa catatan itu dibuat untuk dilewati. Saya akan terus berusaha hingga dapat menjadi yang pertama," tutur Ronaldo kepada Football-Espana.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.