TOPIK TERPOPULER
Kapten tim Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, berfoto seusai menjadi narasumber pada konferensi pers di Gedung Pertamina, Jakarta, Rabu (11/1/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Kapten tim Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, berfoto seusai menjadi narasumber pada konferensi pers di Gedung Pertamina, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Peran Baru Arki Dikania Wisnu

JAKARTA, JUARA.net - Small forward Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, punya peran baru. Pada Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017, Arki menjabat sebagai kapten tim.

Arki menggantikan Christian Ronaldo Sitepu, yang pada musim lalu bertugas sebagai kapten Satria Muda.

Sementara itu, jabatan wakil kapten akan dipegang oleh Vamiga Michel.

"Kapten bagi saya cuma sekadar titel, dengan atau tanpa titel ini, saya akan tetap bermain seperti biasa," tutur Arki seusai konferensi pers di Gedung Pertamina, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

"Saya sadar saya adalah salah satu pemain senior di tim. Saya harus bisa menjadi contoh dan mengajarkan banyak hal untuk pemain-pemain muda dan juga pemain-pemain asing yang akan mulai bergabung dengan kami pada musim ini," kata Arki lagi.

[video]http://video.kompas.com/e/5272442211001[/video]

Penunjukkan Arki sebagai kapten tim memang diharapkan mampu menularkan mentalitas juara kepada barisan pemain muda.

Peran Arki juga diharapkan dapat membawa suasana baru di Satria Muda yang mulai musim ini akan dilatih Youbel Sondakh dan kedatangan dua pemain asing, Tyrek Jewell dan Carlos Smith.

"Tantangan besar adalah komunikasi karena kami berbicara dalam bahasa berbeda. Namun, saya melihat pemain-pemain asing ini punya sikap yang baik," kata Arki.

"Mereka punya keinginan untuk berkomunikasi dengan pemain-pemain lokal dan sama sekali tidak ada kesombongan," ucap Arki.

Musim ini, Satria Muda akan memulai perburuan gelar juara dengan bersaing bersama empat tim lain di Divisi Merah.

Selain CLS Knights Surabaya yang merupakan juara bertahan, Satria Muda juga akan memperebutkan peringkat divisi dengan Bank BJB Garuda Bandung, JNE Siliwangi, dan Bima Perkasa Jogja.

Seri I IBL 2017 dijadwalkan dimulai di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, 20-22 Januari. Pada laga pertama, Satria Muda akan menghadapi Satya Wacana Salatiga dari Divisi Putih.

TOPIK :

Komentar