Peran Baru Arki Dikania Wisnu

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 11 Januari 2017 | 21:34 WIB
Kapten tim Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, berfoto seusai menjadi narasumber pada konferensi pers di Gedung Pertamina, Jakarta, Rabu (11/1/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Kapten tim Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, berfoto seusai menjadi narasumber pada konferensi pers di Gedung Pertamina, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Small forward Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, punya peran baru. Pada Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017, Arki menjabat sebagai kapten tim.

Arki menggantikan Christian Ronaldo Sitepu, yang pada musim lalu bertugas sebagai kapten Satria Muda.

Sementara itu, jabatan wakil kapten akan dipegang oleh Vamiga Michel.

"Kapten bagi saya cuma sekadar titel, dengan atau tanpa titel ini, saya akan tetap bermain seperti biasa," tutur Arki seusai konferensi pers di Gedung Pertamina, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

"Saya sadar saya adalah salah satu pemain senior di tim. Saya harus bisa menjadi contoh dan mengajarkan banyak hal untuk pemain-pemain muda dan juga pemain-pemain asing yang akan mulai bergabung dengan kami pada musim ini," kata Arki lagi.

[video]http://video.kompas.com/e/5272442211001[/video]

Penunjukkan Arki sebagai kapten tim memang diharapkan mampu menularkan mentalitas juara kepada barisan pemain muda.

Peran Arki juga diharapkan dapat membawa suasana baru di Satria Muda yang mulai musim ini akan dilatih Youbel Sondakh dan kedatangan dua pemain asing, Tyrek Jewell dan Carlos Smith.

"Tantangan besar adalah komunikasi karena kami berbicara dalam bahasa berbeda. Namun, saya melihat pemain-pemain asing ini punya sikap yang baik," kata Arki.

"Mereka punya keinginan untuk berkomunikasi dengan pemain-pemain lokal dan sama sekali tidak ada kesombongan," ucap Arki.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.