Tinggalkan Turnamen Pramusim, IBL Siapkan National Tour

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 11 Juni 2017 | 04:00 WIB
Dua pemain Satria Muda, Kevin Sitorus (kir) dan Christian Sitepu (kanan), menggagalkan lay-up center Pelita Jaya, Adhi Prasetyo Putra (tengah), dalam laga final IBL 2017 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Dua pemain Satria Muda, Kevin Sitorus (kir) dan Christian Sitepu (kanan), menggagalkan lay-up center Pelita Jaya, Adhi Prasetyo Putra (tengah), dalam laga final IBL 2017 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/5/2017).

Indonesian Basketball League (IBL) dipastikan akan meninggalkan turnamen pramusim untuk pemanasan menuju IBL musim 2017-2018. Sebagai pengganti, IBL bakal menyiapkan National Tour ke beberapa kota besar di luar Pulau Jawa.

"Kami akan memprioritaskan penyelenggaraan National Tour ke kota-kota yang tidak masuk ke dalam daftar kota penyelenggara IBL dan itu berada di luar Pulau Jawa," tutur Hasan pada acara buka puasa bersama di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017).

"Tujuannya, selain untuk pemanasan bagi tim-tim IBL, juga untuk mempromosikan IBL ke luar Pulau Jawa. Rencananya, kami akan menyasar ke Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi," kata Hasan lagi.

Baca juga:

Lebih lanjut, Hasan mengatakan bahwa jumlah tim partisipan pada satu turnamen National Tour tidak akan lebih dari empat.

"Jumlahnya memang cuma empat tim, tetapi di tiap kota tim pesertanya akan berganti-ganti. Jadi, tidak hanya tim yang itu-itu saja yang akan ikut serta," kata Hasan.

Selain mematangkan konsep National Tour sebagai pengganti turnamen pramusim, IBL juga tengah melakukan proses negoisasi terhadap satu calon tim peserta baru untuk musim depan.

Hasan mengaku saat ini kubu IBL sudah menerima proposal dari tiga tim.

"Namun, yang sudah sangat serius baru satu tim dan ini bukan dari Jakarta. Saya belum bisa berbicara banyak karena kami masih proses, yang pasti IBL memang mencari tim ke-12 untuk bergabung," kata Hasan.


Point guard W88.News Aspac Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa, bersiap melepas umpan ke rekannya seraya dijaga pemain Hangtuah Sumsel, Richardo Uneputty, pada laga hari pertama Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite di BritAma Arena, Jakarta, Sabtu (18/2/2017).(IBL)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.