Thunder Rekrut Paul George Melalui Skema Tukar Pemain

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 1 Juli 2017 | 17:42 WIB
Pebasket Indiana Pacers, Paul George, menggiring bola saat menjalani pertandingan melawan Toronto Raptors di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, 4 April 2017.
ANDY LYONS/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Indiana Pacers, Paul George, menggiring bola saat menjalani pertandingan melawan Toronto Raptors di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, 4 April 2017.

Oklahoma City Thunder resmi merekrut bintang Indiana Pacers, Paul George, melalui skema tukar pemain alias trade. George akan membela Thunder untuk satu musim.

Menurut sumber yang dilansir ESPN, Sabtu (1/7/2017), George datang ke Thunder sebagai bagian dari transaksi trade yang juga melibatkan dua pemain Thunder, Victor Oladipo dan Domantas Sabonis.

Kehadiran George disinyalir bakal menjadi kekuatan baru bagi Thunder yang sebelumnya 'hanya' mengandalkan sang peraih gelar Most Valuable Player (MVP) NBA 2016-2017, Russell Westbrook.

 

The Brodie #OKC

A post shared by Paul George (@ygtrece) on

Konfirmasi perpindahan George dari Pacers ke Thunder sekaligus memutus rumor yang mengaitkan dia dengan beberapa tim besar yakni Cleveland Cavaliers, Boston Celtics, dan Houston Rockets.

Menariknya, Thunder justru tidak pernah disinggung tertarik mendatangkan George. Hal ini mendorong beberapa reaksi, termasuk tuduhan "pencurian" pemain yang dilakukan kubu Thunder.

George sebetulnya masih memiliki kontrak dengan Pacers sampai musim 2017-2018, tetapi perjanjian ini berubah seiring dengan kesepakatan baru yang terjadi.

Sebelumnya, George menegaskan akan tetap membela Pacers hingga kontraknya usai pada musim depan. Dia juga pernah mengatakan ingin bergabung dengan Los Angeles Lakers setelah menjadi pemain free agent.

Namun, rencana-rencana tersebut urung direalisasikan George. Pebasket yang bisa berperan sebagai power forward dan center itu kini menanggalkan seragam Pacers dan menggantinya dengan jersey Thunder.

Kehadiran George disinyalir bukan akhir dari rencana pengembangan tim Thunder untuk musim depan. Setelah George, finalis NBA 2012 itu berminat mendatangkan Rudy Gay dari Sacramento Kings.

Perpindahan George dari Pacers ke Thunder merupakan satu dari dua transfer pemain paling besar untuk musim depan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ESPN, Instagram, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X