Kunjungi Istora, Perwakilan FIBA Doakan Indonesia Menang Bidding Kejuaraan Dunia 2023

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 4 Juli 2017 | 18:59 WIB
Pebasket senior Indonesia, Mario Wuysang (jersey putih, #5), bersiap melakukan lay-up saat menjalani pertandingan pertama SEABA di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (12/5/2017). Indonesia menang dengan skor 71-50.
FIBA.COM
Pebasket senior Indonesia, Mario Wuysang (jersey putih, #5), bersiap melakukan lay-up saat menjalani pertandingan pertama SEABA di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (12/5/2017). Indonesia menang dengan skor 71-50.

Bendahara Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Ingo Weiss mendoakan Indonesia berhasil memenangi bidding Kejuaraan Dunia 2023 bersama Filipina dan Jepang.

Menurut Weiss, kemenangan Indonesia bersama Filipina dan Jepang dalam perebutan status tuan rumah Kejuaraan Dunia 2023 akan menjadi terobosan baru dalam olahraga basket.

"Kunjungan ke Indonesia berjalan dengan baik. Komentar saya terhadap Istora yang diajukan menjadi venue Kejuaraan Dunia positif. Saat ini Istora sedang direnovasi, semoga nanti bisa lebih baik lagi untuk pertandingan basket," tutur Weiss.

"Saya berharap Indonesia bersama Filipina dan Jepang bisa menang karena ini adalah kali pertama tiga negara mengajukan diri menjadi tuan rumah," kata Weiss lagi.

Baca juga:

Indonesia, Filipina, dan Jepang akan bersaing dengan tiga negara lain yakni Rusia, Turki, dan Argentina, untuk memperebutkan posisi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2023.

Weiss mengatakan bahwa setiap negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah wajib melakukan "sesuatu" untuk meyakinkan FIBA.

"Kami akan kembali lagi ke sini pada Oktober mendatang untuk evaluasi. Lalu pada Desember, FIBA akan mengumumkan pemenang bidding Kejuaraan Dunia 2023," kata Weiss.

Istora menjadi salah satu venue di dalam kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan yang direnovasi untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Nantinya, pada pesta olahraga negara-negara Asia itu, Istora akan berperan sebagai venue pertandingan bulu tangkis.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.