KOI Optimistis Istora Siap Jadi Venue Kejuaraan Dunia FIBA 2023

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 4 Juli 2017 | 20:02 WIB
Ketua Inasgoc Erick Thohir saat memaparkan perkembangan persiapan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2017).
ERLY BAHTIAR/TABLOID BOLA/JUARA.NET
Ketua Inasgoc Erick Thohir saat memaparkan perkembangan persiapan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir optimistis Istora siap menjadi venue Kejuaraan Dunia FIBA 2023. Saat ini, Indonesia bersama Filipina dan Jepang tengah mengikuti bidding sebagai tuan rumah.

Indonesia yang mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama Filipina dan Jepang akan bersaing dengan tiga negara lain yakni Rusia, Turki, dan Argentina.

"Sudah menjadi tugas KOI untuk melanjutkan pengunaan sports complex Gelora Bung Karno (GBK) setelah Asian Games 2018," tutur Erick seusai mendampingi perwakilan FIBA meninjau Istora Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

"Perbasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia) juga mendukung dengan memberanikan diri untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2023. Langkah ini akan menjadi insentif tersendiri supaya Perbasi membentuk timnas yang lebih baik," kata Erick.

Selain akan berdampak positif terhadap peningkatan prestasi tim nasional (timnas) basket, Erick juga menilai keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2023 bisa memberi efek domino terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga:

"Olahraga adalah salah satu hal positif untuk menyatukan negara. Tantangan Indonesia sebagai suatu bangsa akan semakin besar di masa depan," kata Erick.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur PPK GBK Winarto juga menyatakan keyakinannya terhadap kesiapan Istora menjadi venue Kejuaraan Dunia FIBA 2023.

Menurut Winarto, seusai Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, pihaknya akan melanjutkan proses penambahan fasilitas sesuai dengan persyaratan yang diminta FIBA.

"Asian Games 2018 akan menjadi titik awal untuk memajukan olahraga. Saat ini, proses renovasi Istora sudah memenuhi standar untuk Asian Games," ucap Winarto.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.