Masuk ke Grup Relatif Mudah, Timnas Basket Putra Optimistis Penuhi Target

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 9 Juli 2017 | 18:13 WIB
Timnas basket Indonesia memenangi laga ujicoba kontra CLS Knights di GOR Kertajaya, Rabu (25/1) malam dengan skor 99-78.
TB KUMARA/JUARA.NET
Timnas basket Indonesia memenangi laga ujicoba kontra CLS Knights di GOR Kertajaya, Rabu (25/1) malam dengan skor 99-78.

Tim nasional (timnas) basket putra optimistis memenuhi target meraih medali pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur setelah masuk ke grup yang relatif mudah.

Berdasarkan hasil undian alias drawing yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (8/7/2017), Indonesia berada di Grup B bersama Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Laos.

Sementara itu, Filipina bergabung dengan tuan rumah Malaysia, Thailand, dan Myanmar di Grup A.


Tabel hasil undian alias drawing tim nasional (timnas) basket putra pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur.(PP PERBASI)

"Kami berada di grup yang baik. Namun, menurut saya, satu grup atau tidak dengan Filipina sama saja. Kalau sudah bertanding, semua lawan sama saja," tutur pelatih kepala timnas basket putra, Wahyu Widayat Jati, melalui pesan singkat.

Timnas basket putra diberi target mempertahankan prestasi yang ditorehkan pada SEA Games 2015 Singapura.

Dua tahun lalu, Mario Wuysang dkk meraih medali perak setelah kalah dari Filipina pada babak final.

Baca juga:

Sama halnya dengan timnas putra, tim putri juga dibebani target mempertahankan prestasi pada SEA Games 2015 yakni meraih medali perak.

Namun, tak seperti tim putra yang menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi dan dilanjutkan dengan fase gugur untuk dua tim terbaik pada masing-masing grup, tim putri akan memakai sistem kompetisi penuh.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.