Pemain Pelapis Timnas Basket Putra Dinilai Tak Tampil Optimal

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 20 Agustus 2017 | 16:01 WIB
Timnas basket putra Indonesia yang akan mulai berlaga di SEA Games 2017 pada (20/8/2017).
Instagram.com/perbasi.ina
Timnas basket putra Indonesia yang akan mulai berlaga di SEA Games 2017 pada (20/8/2017).

Tim nasional basket putra Indonesia baru saja menang 89-73 atas Vietnam pada laga perdana Grup B SEA Games Kuala Lumpur 2017, Minggu (20/8/2017). Kendati demikian, skuat Garuda masih perlu melakukan evaluasi.

Asisten pelatih tim nasional basket putra Indonesia, Johannis Winar, menilai bahwa para pemain pelapis masih belum tampil optimal.

Mereka banyak melakukan kesalahan saat kuarter keempat kontra Vietnam. Bahkan, pelatih Wahyu Hidayat Jati sampai meluapkan kekesalannya dari tepi lapangan.

"Bahan evaluasi adalah pemain yang datang dari bench. Pada kuarter keempat, pemain yang tampil kebanyakan dari bench," kata Johannis dalam pesan singkat yang diterima JUARA.

Baca juga:

"Mereka masih kurang bagus dalam menjalankan sistem, baik saat menyerang maupun bertahan," tutur dia menambahkan.

Pada laga kontra Vietnam, Arki Dikania Wisnu menjadi pencetak poin terbanyak Indonesia dengan torehan 17 poin, diikuti Ebrahim Enguio Lopez, dan Abraham Damar Grahita yang menyumbang 11 dan 10 poin.

"Anak-anak membawa kebiasan di klub ke sini. Kami unggul jauh di kuarter tiga, tetapi pada akhir laga tak mampu menjaga," kata Wahyu.

"Saya kecewa dan mempertanyakan komitmen mereka," tutur dia.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Singapura. Partai tersebut digelar pada Selasa (22/8/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X