Xaverius Prawiro Akui Sosok Ini Jadi Alasan Utamanya 'Comeback'

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 12 Juli 2017 | 21:30 WIB
Pebasket Aspac Jakarta, Xaverius Prawiro (tengah), saat menjalani pertandingan melawan Stadium pada National Basketball League (NBL) 2014-2015.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA/JUARA.NET
Pebasket Aspac Jakarta, Xaverius Prawiro (tengah), saat menjalani pertandingan melawan Stadium pada National Basketball League (NBL) 2014-2015.

Mantan pebasket Aspac Jakarta, Xaverius Prawiro, tidak butuh waktu lama untuk menarik keputusan pensiun yang dibuatnya pada 2015.

Berselang dua tahun, Xaverius kini sudah kembali aktif sebagai pemain tim Pelita Jaya EMP Jakarta. Pemain yang akrab disapa Iyus ini akan membela juara Indonesian Basketball League (IBL) 2017 itu selama dua musim ke depan.

"Awalnya tidak mengira juga bakal kembali main basket. Apalagi saya sudah dua musim pensiun, pasti banyak yang sudah berubah seperti stamina dan kondisi fisik," tutur Xaverius kepada JUARA, Rabu (12/7/2017).

"Namun, coach Ito (Fictor Roring) meyakinkan saya melalui pemaparannya tentang visi-misi dia di Pelita Jaya, apa targetnya, dan tim seperti apa yang ingin dia bangun," kata pemain 30 tahun itu.

Sebelum resmi bergabung dengan Pelita Jaya, Xaverius sempat mendapat tawaran comeback dari tim-tim lain termasuk Aspac, tim yang membesarkan namanya.

Akan tetapi, tawaran-tawaran tersebut ditampik dengan alasan tidak mendapatkan chemistry. Xaverius baru berani mengiyakan ajakan comeback Manager Sports Pelita Jaya Fictor Roring setelah beberapa kali berdiskusi.

"Gelar juara yang diraih Pelita Jaya pada musim lalu memang memengaruhi, tetapi tidak banyak, hanya sekian persen. Yang membuat saya yakin kembali ya coach Ito," ucap Xaverius.

Setelah pensiun dari Aspac, Xaverius sebetulnya tidak betul-betul keluar dari dunia olahraga basket. Tahun lalu, dia sempat berpartisipasi dalam program Training Camp Challenge The World yang diadakan LA Streetball.

Selain itu, Xaverius juga pernah menjadi pelatih tim junior Provinsi Banten. Jabatan inilah yang kemudian mempertemukannya dengan Fictor.

"Waktu itu ketemu karena coach Ito mengantar anaknya untuk ikut seleksi tim. Setelahnya ya begini, saya bergabung dengan Pelita Jaya," kata Xaverius.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X