Fictor Roring: Pelita Jaya Butuh Xaverius Prawiro

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 13 Juli 2017 | 06:30 WIB
Direktur Teknik Pelita Jaya, Fictor Roring, diapit oleh Faisal Julius Achmad (kiri) dan Amin Prihantono (kanan), seusai laga final IBL 2017 di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Direktur Teknik Pelita Jaya, Fictor Roring, diapit oleh Faisal Julius Achmad (kiri) dan Amin Prihantono (kanan), seusai laga final IBL 2017 di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/5/2017).

Manager Sports Pelita Jaya EMP Jakarta Fictor Roring mengakui timnya membutuhkan sosok pemain sekelas Xaverius Prawiro untuk menggantikan Faisal Julius Achmad yang pensiun pada tahun ini.

Uniknya, perekrutan Xaverius justru memutus masa pensiun mantan pemain Aspac Jakarta tersebut yang baru berusia sekitar dua tahun.

"Kami memang butuh Xaverius Prawiro karena setelah Faisal pensiun tim kekurangan shooter untuk mencetak poin," tutur Fictor kepada JUARA, Rabu (12/7/2017).

"Saya juga percaya Xaverius masih bisa. Saya tahu kelas pemain seperti apa dia," kata pria yang akrab disapa coach Ito itu.

Xaverius mulai masuk ke radar Fictor sejak Indonesian Basketball League (IBL) 2016-2017 masih bergulir. Kala itu, Fictor mendapat informasi bahwa Xaverius menyimpan keinginan untuk kembali bermain basket secara kompetitif dan profesional.

Informasi ini disimpan oleh Fictor hingga akhirnya takdir mempertemukan mereka pada ajang seleksi tim junior Provinsi Banten.

"Waktu itu saya sedang mengantar anak untuk ikut seleksi, ternyata salah satu pelatihnya adalah Xaverius," ucap Fictor.

"Ya sudah, saya pakai kesempatan itu untuk mulai membicarakan perihal ketertarikan Pelita Jaya merekrut dia," kata pria berdarah Manado itu.

Lebih lanjut, Fictor mengatakan bahwa proses perekrutan Xaverius berjalan cukup singkat. Hanya dalam tempo dua pekan, Xaverius berhasil diikat untuk durasi dua tahun.

Namun, Fictor tidak bisa merinci nilai kontrak pemain yang akrab disapa Iyus itu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.