Tak Hanya CLS Knights, 5 Klub Ini Juga Belum Berbadan Usaha PT

By Kamis, 27 Juli 2017 | 13:42 WIB
Pemain CLS Knights, Duke Crews (putih) menjadi bintang kemenangan timnya pada semifinal kontra Satria Muda, Rabu (19/4/2017) malam.
TB KUMARA/JUARA.NET
Pemain CLS Knights, Duke Crews (putih) menjadi bintang kemenangan timnya pada semifinal kontra Satria Muda, Rabu (19/4/2017) malam.

Direktur Indonesian Basketball League (IBL) Hasan Gozali mengakui bahwa CLS Knights Surabaya bukanlah satu-satunya klub peserta IBL yang belum berbadan usaha perseroan terbatas (PT).

Selain CLS Knights, masih ada lima klub lain yang masih berbentuk yayasan.

"CLS Knights bukan satu-satunya klub yang belum berbentuk PT. Pelita Jaya EMP Jakarta, NSH Jakarta, Hangtuah Sumsel, Pasific Caesar, dan Aspac Jakarta juga belum jadi PT," ucap Hasan kepada JUARA.net melalui sambungan telepon, Kamis (27/7/2017).

"Yang sudah berbentuk PT itu baru Satria Muda Pertamina Jakarta, JNE Siliwangi Bandung, Garuda Bandung, dan Satya Wacana," kata Hasan lagi.

Hasan mengatakan, penerapan regulasi baru yang mengatur kewajiban setiap klub peserta berbentuk PT tidak lepas dari upaya IBL untuk mendukung keuntungan masing-masing tim.

Menurut Hasan, apabila klub peserta IBL tetap berbentuk yayasan, secara hukum mereka tidak diperbolehkan menerima profit.

Baca juga:

Padahal, profit tersebut diharapkan bisa mendorong setiap klub untuk berkembang dan memiliki pemain-pemain bagus.

"Harapannya, dengan adanya profit, liga bisa menerapkan salary cap pemain di setiap tim," ucap Hasan.

IBL mulai mensosialisasikan peraturan badan usaha berbentuk PT pada awal tahun ini dengan harapan dapat diterapkan mulai musim 2017-2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.