Yosua Mengaku Keberatan Tinggalkan Satria Muda

By Ananda Lathifah Rozalina - Jumat, 28 Juli 2017 | 14:31 WIB
Yosua saat bertanding di Satria Muda Britama Indonesia
@yosua_jojo
Yosua saat bertanding di Satria Muda Britama Indonesia

Pebasket Yosua Gunawan resmi meninggalkan tim Satria Muda (SM) Pertamina setelah kontraknya berakhir pada musim 2017.

Pemain di posisi shooting guard ini bergabung dengan SM sejak 2015 untuk kontrak berdurasi dua tahun. Selanjutnya, dia mengaku fokus mempersiapkan pernikahan pada November mendatang.

Setelah resmi mengundurkan diri, manajemen SM sudah menggelar acara perpisahan untuk Yosua pada Kamis (27/7/2017) di Mahaka Square, Kelapa Gading.

"Banyak pengalaman yang saya dapatkan. Saya banyak belajar dari teman-teman di sini dan pengalaman itu sangat mahal. Belum tentu bisa saya dapatkan di tim lain," kata Yosua seperti dilansir dari laman resmi Satria Muda.

Kapten tim SM Arki Dikania Wisnu menyampaikan salam perpisahan bagi rekannya tersebut.

"Dalam dua tahun terakhir, saya melihat dia sebagai sosok yang sangat dewasa baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya bangga melihat dia berkembang. Saya juga merasa sedih mengucapkan selamat tinggal kepada rekan satu tim dan teman satu kamar yang merupakan sosok pekerja keras," tutur Arki.

Baca juga:

Sebagai bentuk kenang-kenangan, pihak SM memberikan kenang-kenangan berupa jersey yang ditandatangani pemain SM.

Terkait karier di dunia basket, pria berusia 25 tahun ini mengaku masih mempertimbangkan banyak hal. Namun, Yosua memastikan bahwa dia tidak akan jauh dari olahraga yang telah membesarkan namanya itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.