Jelang SEA Games 2017, Timnas Bola Voli Indonesia Diminta Tidak Cepat Puas

By Delia Mustikasari - Selasa, 15 Agustus 2017 | 16:05 WIB
Timnas bola voli putra untuk SEA Games 2017 berpose setelah acara pelepasan tim oleh PBVSI di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Timnas bola voli putra untuk SEA Games 2017 berpose setelah acara pelepasan tim oleh PBVSI di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017).

Timnas bola voli Indonesia diminta tidak cepat puas setelah meraih hasil positif dalam uji coba jelang SEA Games 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus mendatang.

Tim bola voli putra menempati peringkat keempat pada Kejuaraan Bola Voli Asia (Asian Men's Championship) 2017 yang berlangsung 24 Juli-1 Agustus di GOR Tridharma, Gresik.

Bagi Indonesia, berada di peringkat keempat merupakan sejarah baru. Sebelumnya, prestasi terbaik Indonesia adalah menempati peringkat keenam (1975, 1991, 1999, dan 2009).

Sementara itu, tim putri menjadi runner-up pada turnamen Piala VTV 2017, 8-15 Juli lalu.

"Hasil yang didapat tim putra maupun putri membuat kami optimistis menuju SEA Games. Tim putra sudah menunjukkan taringnya melalui taktik dan strategi di lapangan," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo dalam acara pelepasan tim di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Selasa (15/8/2017).

"Tim putri memperbaiki hasil 2016. Saat itu, mereka berada di peringkat ketiga. Meski begitu, jangan cepat puas dan bangga. Hasil pada uji coba menjadi modal awal untuk meraih prestasi di Kuala Lumpur," ucap Imam.

Imam juga mengingatkan tim agar jangan gugup dan tidak percaya diri ketika dalam kondisi tertinggal saat pertandingan.


Timnas bola voli putri untuk SEA Games 2017 berpose setelah acara pelepasan tim oleh PBVSI di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017).(DEBY DAHLIA/JUARA.NET)

"Kalau tim sedang tertinggal, jangan down. Yang terpenting, jaga mentalitas. Semoga kemampuan individu dan ditunjang dengan kerja sama yang baik akan menghasilkan prestasi yang diharapkan," ujar Imam.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pemasangan jaket kontingen dari Imam kepada Agung Seganti (kapten tim putra) dan Wilda Siti Nurfadilah (kapten tim putri). Setelah itu, tim melakukan foto bersama.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.