Tim Bola Voli Putri Indonesia Bakal Manfaatkan Kelemahan Vietnam

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 12 Juli 2017 | 21:45 WIB
Tim nasional (timnas) voli putri berkumpul seusai menjalani latihan rutin di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Tim nasional (timnas) voli putri berkumpul seusai menjalani latihan rutin di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).

Pelatih tim nasional bola voli putri Indonesia, Risco Herlambang, mengaku optimistis anak asuhnya bisa melangkah ke babak final VTV International Volleyball Cup 2017.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Wilda Siti Nurfadilah dkk terlebih dulu harus menyingkirkan sang tuan rumah, Vietnam, pada laga semifinal di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Kamis (13/7/2017).

"Tidak mudah untuk menang dari Vietnam. Para pemain mereka sudah lama main bersama," kata Risco dalam rilis yang diterima JUARA.

"Namun, Vietnam masih punya kekurangan dalam permainan mereka. Kekurangan itulah yang akan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucap mantan libero nasional itu.

Baca juga:

Indonesia melaju ke semifinal setelah menempati posisi runner-up pada Grup B. Adapun negara yang berhasil menjadi juara grup adalah Jepang.

Pada fase grup, Indonesia mencatatkan dua kemenangan dan sekali kalah. Mereka menundukkan Thailand (3-0), Vietnam B (3-1), dan ditaklukkan Jepang (0-3).

Sebagai runner-up Grup B, Indonesia otomatis bertemu dengan Vietnam A yang merupakan juara Grup A. Sementara itu, Jepang akan melawan Suwon Korea Selatan (runner-up Grup A).

Tahun lalu, Indonesia menuntaskan turnamen VTV International Volleyball Cup dengan menempati peringkat ketiga. Selain itu, spiker Aprilia Manganang juga berhasil meraih gelar pemain terbaik turnamen.

"Kami berharap tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu," tutur Risco.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBVSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.