Tim Bola Voli Putri Indonesia Maju ke Babak Final VTV Cup 2017

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 13 Juli 2017 | 23:45 WIB
Timnas voli putri Indonesia berpose dalam sesi latihan jelang VTV International Women's Volleyball Cup yang akan berlangsung pada 8-15 Juli 2017.
ISTIMEWA
Timnas voli putri Indonesia berpose dalam sesi latihan jelang VTV International Women's Volleyball Cup yang akan berlangsung pada 8-15 Juli 2017.

Tim bola voli putri Indonesia lolos ke final VTV International Volleyball Cup 2017 setelah mengalahkan tuan rumah Vietnam A 3-2 (21-25, 20-25, 25-23, 25-19, 15-12) pada laga semifinal yang berlangsung Kamis (13/7/2017).

Bermain di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Indonesia sempat tertinggal dua set terlebih dulu dari sang tuan rumah. Namun, Indonesia perlahan bangkit dan mampu memenangi tiga set berikutnya.

Pada babak final, tim besutan Risco Herlambang akan berhadapan dengan pemenang antara Jepang dan Suwon City Korea Selatan yang baru bertanding pada Jumat (14/7/2017).

Risco mengakui bahwa anak asuhnya banyak melakukan kesalahan pada dua set awal. Meski begitu, Risco memakluminya karena sedang mencari komposisi pemain terbaik menjelang SEA Games 2017.

"Di Vietnam ini kan uji coba, sehingga kami harus coba-coba pemain," kata Risco dalam rilis yang diterima JUARA.

Pada set pertama, Risco menurunkan Wilda Siti Nurfadhilah Sugandhi, Tri Retno Mutiara, Yolla Yuliana, Nandita Ayu Salsabila, Hanny Budiarti, Aprilia Manganang, dan Berlian Marshella.

Wilda dkk sempat mengimbangi skor Vietnam yakni 16-16. Namun, akhirnya mereka harus merelakan set pertama kepada tuan rumah.

Pada set kedua, Indonesia tampil lebih baik. Mereka sanggup mencatatkan keunggulan 10-8 atas Vietnam.

Akan tetapi, lagi-lagi perolehan angka mereka tersalip hingga akhirnya berujung kekalahan 20-25.

Masuknya Yolana sebagai tosser yang menggantikan Mutiara meningkatkan intensitas permainan Indonesia pada set ketiga. 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBVSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X