Tim Bola Voli Putri Indonesia Gagal Juarai VTV Cup 2017

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 15 Juli 2017 | 19:51 WIB
Tim nasional (timnas) voli putri berkumpul seusai menjalani latihan rutin di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Tim nasional (timnas) voli putri berkumpul seusai menjalani latihan rutin di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).

Tim bola voli putri Indonesia menelan kekalahan dari Jepang pada pertandingan final VTV International Volleyball Cup 2017.

Pada laga yang berlangsung di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Sabtu (15/7/2017), Indonesia mengalami kekalahan 0-3 (14-25, 19-25, 14-25) dari Jepang.

Jepang memang tampil begitu impresif pada pertandingan ini. Mereka sanggup mengantisipasi tekanan yang dilancarkan oleh Aprilia Manganang dkk.

Pada set pertama, Jepang banyak mendulang angka berkat kepiawaian mereka dalam memblok bola. Di sisi lain, pertahanan Indonesia juga kurang optimal saat menerima serangan.

Indonesia mulai menunjukkan kebangkitan pada set kedua. Sejumlah serangan yang mereka lancarkan sukses merepotkan para pemain Jepang hingga skor menunjukkan angka 10-10.

Pertandingan berjalan semakin menarik karena Indonesia mampu mengungguli perolehan poin Jepang. Akan tetapi, situasi berubah pada pengujung set kedua dan Jepang akhirnya kembali mengantongi kemenangan.

Kalah dua set beruntun, Indonesia pantang menyerah. Tim asuhan Risco Herlambang mencoba untuk memperbaiki permainannya dan berhasil mencatatkan keunggulan 10-9 atas Jepang.

Namun, lagi-lagi performa Indonesia mengendur. Jepang bermain lebih cekatan melalui pukulan-pukulan cerdik yang gagal diantisipasi para pemain Indonesia.

Pertandingan set ketiga akhirnya dimenangi oleh Jepang dan mereka berhak menggondol gelar juara VTV International Volleyball Cup 2017.

Meski Indonesia kalah, pencapaian mereka pada tahun ini sudah melampaui edisi sebelumnya. Pada tahun lalu, Indonesia hanya menduduki urutan ketiga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.