Indonesia Tambah 2 Perak ASEAN Schools Games 2017 dari Cabor Voli

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 19 Juli 2017 | 18:42 WIB
Logo ASEAN Schools Games 2017 Singapura.
ISTIMEWA
Logo ASEAN Schools Games 2017 Singapura.

Kontingen Indonesia menambah dua medali perak pada ajang ASEAN Schools Games (ASG) 2017 yang berlangsung di Singapura, 14-20 Juli. Dua keping medali tersebut disumbang oleh cabang olahraga (cabor) bola voli.

Tim nasional (timnas) bola voli putra memastikan meraih medali perak setelah menundukkan Filipina dengan skor 3-0 (25-16, 25-19, 25-23) pada pertandingan hari terakhir, Rabu (19/7/2017).

Hasil ini juga diraih timnas putri. Serupa dengan tim putra, tim putri juga berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 (25-18, 25-18, 25-17) pada laga terakhir.

Secara keseluruhan, tim bola voli Merah Putih mengantongi tiga kemenangan dari empat pertandingan dengan format turnamen setengah kompetisi (round robin) yang diikuti oleh lima negara yakni Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, dan tuan rumah Singapura.

Baca juga:

Adapun satu-satunya kekalahan yang ditelan Indonesia ialah dari Thailand.

Kendati berhasil menyumbang dua medali perak, pencapaian timnas bola voli Indonesia pada ASG 2017 tidak memenuhi target yang diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Sebelum bertolak ke Singapura, Kemenpora menargetkan satu medali emas dari cabor voli.

Pelatih tim voli, Udi Hermanto mengatakan salah satu penyebab kegagalan anak-anak didinya memenuhi target ialah format turnamen yang menggunakan round robin.

Pada penyelenggaraan ASG sebelumnya, turnamen bola voli memakai sistem gugur.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.