Timnas Voli Putra Indonesia Hadapi Saudi Arabia pada Laga Perdana Kejuaraan Asia 2017

By Delia Mustikasari - Kamis, 20 Juli 2017 | 19:24 WIB
Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo (kedua dari kiri) berpose seusai konferensi pers jelang Kejuaraan Bola Voli Senior Putra Asia 2017 (Asian Men's Volleyball Championship) di Surabaya, Kamis (20/7/2017)
PBVSI
Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo (kedua dari kiri) berpose seusai konferensi pers jelang Kejuaraan Bola Voli Senior Putra Asia 2017 (Asian Men's Volleyball Championship) di Surabaya, Kamis (20/7/2017)

Tim nasional bola voli putra Indonesia akan menghadapi Saudi Arabia pada laga perdana Grup A Kejuaraan Bola Voli Senior Putra Asia 2017 (Asian Men's Volleyball Championship), 24 Juli-1 Agustus di GOR Tridarma, Gresik.

Selain Indonesia dan Saudi Arabia, Qatar dan Kazakstan juga bergabung di Grup A. Kejuaraan antar negara Asia ini dibagi dalam empat grup dengan masing-masing grup diisi empat tim peserta.

Pada Kejuaraan Asia 2015 yang digelar di Iran, Jepang berhasil menjuarai event tersebut, sedangkan Indonesia tidak berpartisipasi. Kali terakhir, tim Merah Putih ikut serta pada 2011 yang juga berlangsung di Iran.

Ketua panitia, Heyzer Harsono mengaku sudah siap menggelar event ini. China akan menjadi tim pertama yang tiba di Surabaya pada 20 Juli. Adapun seluruh peserta akan menginap di hotel Wyndham Surabaya.  

"Semua sudah siap. Tinggal pelaksanaan. Mudah-mudahan tidak ada halangan," ujar Heyzer.

Pada Kejuaraan Asia, Indonesia akan bersaing dengan 16 negara.

Kejuaraan ini juga akan diikuti dua rival terberat Indonesia pada SEA Games 2017 yakni Vietnam dan Thailand.

Baca juga:

"Tentunya event ini sangat bermanfaat bagi insan bola voli di Indonesia," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo.

Menurut Imam, tim-tim terbaik Asia bahkan dunia seperti China, Iran, Jepang, dan Australia akan menyuguhkan penampilan yang menarik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBVSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.