Demi Strategi, Timnas Voli Indonesia Sengaja Mengalah kepada Qatar

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 26 Juli 2017 | 21:36 WIB
Para pemain tim nasional voli putra Indonesia melakukan selebrasi setelah meraih poin pada laga kontra Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 melawan Qatar, di Gresik, Jawa Timur, Rabu (26/7/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Para pemain tim nasional voli putra Indonesia melakukan selebrasi setelah meraih poin pada laga kontra Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 melawan Qatar, di Gresik, Jawa Timur, Rabu (26/7/2017).

Pelatih tim nasional bola voli putra Indonesia, Samsul Jais, ternyata sengaja memberikan keunggulan 2-0 terlebih dulu kepada Qatar, pada laga Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2017, Rabu (26/7/2017).

Pada pertandingan tersebut, Indonesia meraih kemenangan 3-2 (24-26, 14-25, 25-20, 25-21, 15-11) setelah sempat tertinggal 0-2 dari Qatar.

Samsul mengungkapkan bahwa timnya sengaja mengalah pada dua set awal karena tipikal permainan modern Qatar akan menyerang saat set awal, dan kendur ketika set akhir.

Baca juga:

"Ternyata strategi itu berhasil diterapkan," kata Samsul pada sesi konferensi pers seusai pertandingan.

"Para pemain sudah bermain sesuai intstruksi, dan ini bisa dijadikan landasan untuk meraih medali emas pada SEA Games nanti di Malaysia," ujar Samsul.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak melaju ke babak delapan besar. Mereka akan menghadapi Korea Selatan yang sukses mengalahkan Jepang.

"Kami mengapresiasi para pemain yang bermain sesuai instruksi pelatih, dan ini membuktikan jika Indonesia masih bisa berbicara pada kejuaraan voli tingkat Asia," kata Manajer timnas voli putra, Nanang Masbudi.

Pertandingan antara Indonesia dan Korea Selatan akan digelar pada Kamis (27/7/2017) besok pukul 16.30 WIB.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : PBVSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X