Timnas Voli Indonesia Dibungkam Korea Selatan

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 27 Juli 2017 | 20:53 WIB
Pebola voli putra Indonesia, Rivan Nurmulki (kiri) dan Sigit Ardianto, bereaksi setelah membuat poin pada laga perdana Grup A  Asian Senior Mens Volleyball Championship 2017 melawan Saudi Arabia di GOR Tri Darma, Gresik, Senin (24/7/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pebola voli putra Indonesia, Rivan Nurmulki (kiri) dan Sigit Ardianto, bereaksi setelah membuat poin pada laga perdana Grup A Asian Senior Mens Volleyball Championship 2017 melawan Saudi Arabia di GOR Tri Darma, Gresik, Senin (24/7/2017).

Tim nasional bola voli putra Indonesia gagal mencetak kemenangan saat melawan Korea Selatan pada laga babak delapan besar (Grup E) Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2017, di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Kamis (27/7/2017).

Pada pertandingan ini, Indonesia menelan kekalahan 1-3 (21-25, 25-20, 14-25, 16-25) dari Korea.

Sebagai tuan rumah, Indonesia sebetulnya sempat memberikan perlawanan sengit terhadap tim lawan. Setelah kalah 21-15 pada set pertama, mereka menunjukkan kebangkitan saat laga set kedua.

Rendy Tamamilang dkk tampil solid dan kerap melancarkan serangan yang merepotkan Korea. Sejumlah spike keras menghujam tepat ke area lapangan Korea hingga Indonesia berhasil menorehkan kemenangan 25-20.

Namun, performa Indonesia kembali mengendur pada set ketiga. Beberapa pemain kerap melakukan kesalahan dan tak mampu mengantisipasi serangan Korea.

Baca juga:

Penampilan minor itu membuat Indonesia terpaksa kembali menelan kekalahan 14-25. Tim Negeri Ginseng pun unggul 2-1 atas tuan rumah.

Kemenangan pada set kedua semakin membuat Korea percaya diri. Komunikasi yang kurang baik menyebabkan para pemain Indonesia gagal membendung serangan Korea.

Dalam sesi ini, pertahanan Indonesia yang rapuh dimanfaatkan dengan baik oleh Korea. Sebelum technical timeout, Korea mencatatkan keunggulan 16-8.

Dominasi Korea berlanjut. Mereka terus mencetak poin hingga akhirnya Korea keluar sebagai pemenang pada pertandingan ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.