Pelatih Timnas Voli Indonesia Akui Kehebatan Korea Selatan

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 27 Juli 2017 | 23:49 WIB
Pemain tim nasional bola voli Indonesia (merah) berusaha memblok pukulan dari pemain Korea Selatan pada laga babak delapan besar Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2017, di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Kamis (27/7/2017).
PBVSI
Pemain tim nasional bola voli Indonesia (merah) berusaha memblok pukulan dari pemain Korea Selatan pada laga babak delapan besar Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2017, di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Kamis (27/7/2017).

Pelatih tim nasional voli Indonesia, Samsul Jais, mengakui kehebatan para pemain Korea Selatan dalam menaklukkan perlawanan Agung Seganti dkk, pada Kamis (27/7/2017).

Indonesia menelan kekalahan dari Korea pada laga babak delapan besar Kejuaraan Bola Voli Putra 2017, di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, dengan skor 1-3 (21-25, 25-20, 14-25, 16-25).

"Malam ini adalah pertandingan sulit bagi tim kami, karena tim lawan bermain sangat rapi dan bagus. Kelemahan timnas voli Indonesia ada pada bola pertama," kata Samsul dalam rilis yang diterima JUARA.

Pada laga tersebut, Korea memang tampil mendominasi. Para pemain Indonesia kerap kesulitan dalam mengantisipasi spike dari para pemain lawan.

Baca juga:

Meski demikian, Samsul tetap mengapresiasi perjuangan tim asuhannya. Terlebih lagi, Indonesia berhasil meraih kemenangan pada set kedua.

"Kami bisa meraih satu set dari tim sekelas Korea Selatan itu sudah sangat luar biasa," ucap Samsul.

Samsul mengaku akan segera melakukan evaluasi terhadap timnya, khususnya terkait mengantisipasi bola-bola pertama.

Pada babak delapan besar, Indonesia tergabung di Grup E bersama Korea Selatan, Jepang, dan Kazakstan. Adapun Grup F dihuni oleh Taiwan, Australia, China, dan Iran.

Para pemain Indonesia akan kembali beraksi di lapangan menghadapi Jepang, pada Sabtu (29/7/2017). Laga bakal kembali diselenggarakan di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : PBVSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X