Indonesia Sempat Berikan Perlawanan, Pelatih Korea Senang

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 28 Juli 2017 | 07:02 WIB
Pelatih kepala tim voli putra Korea Selatan, Kim Hochul (kiri), selepas pertandingan lawan Indonesia.
HAMZAH ARFAH/KOMPAS.COM
Pelatih kepala tim voli putra Korea Selatan, Kim Hochul (kiri), selepas pertandingan lawan Indonesia.

19, Kamis (27/7/2017) malam.

Indonesia kalah 1-3 (21-25, 25-20, 14-25, 16-25) pada laga yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, tersebut.

Terkait pertandingan, pelatih Korsel, Kim Ho-chul, mengaku senang sebab Indonesia sempat memberikan perlawanan pada set pertama dan juga berhasil merebut set kedua.

"Indonesia sebenarnya bermain bagus, lebih-lebih pada dua set awal. Bahkan, kami sempat kalah di set kedua," tutur Kim, selepas pertandingan.

Baca juga:

Namun, selepas kedudukan imbang, secara perlahan, para pemain Korsel lantas menunjukkan kualitasnya dengan meninggalkan perolehan angka Indonesia secara signifikan.

Kemenangan itu tak didapat Korsel dengan mudah karena emosi mereka sempat terpancing.

Bahkan, mereka juga sempat memprotes keputusan wasit secara berlebihan, yang membuat salah satu pemain mendapatkan kartu kuning.

"Para pemain tadi juga sempat lepas kontrol sedikit sebab mereka menilai angka buat kami, tetapi ternyata wasit memutuskan berbeda," ucap dia.

Namun, secara keseluruhan, Kim menyatakan puas dengan penampilan anak didiknya dalam pertandingan kontra Indonesia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.