Pelatih Timnas Voli Indonesia: Kelemahan Kami Sudah Dibaca Lawan

By TB Kumara - Jumat, 28 Juli 2017 | 12:07 WIB
Dua pemain Indonesia berusaha memblok smash pemain Korea pada laga di GOR Tridarma Gresik, Kamis (27/7/2017).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Dua pemain Indonesia berusaha memblok smash pemain Korea pada laga di GOR Tridarma Gresik, Kamis (27/7/2017).

Pelatih timnas bola voli putra Indonesia, Samsul Jais, mengakui jika anak didiknya melakukan kesalahan yang sama sehingga kalah dengan skor 1-3 (21-25, 25-20, 14-25, 16-25) dari Korea pada babak delapan besar, Kamis (27/7/2017) di GOR Tridarma, Gresik.

"Kelemahan kami sudah dibaca lawan. Mereka melakukan servis keras pada satu pemain yang dianggap lemah," kata Samsul.

Samsul menjelaskan bahwa tosser timnas voli Indonesia, Aji Maulana, terlihat lemah sehingga pemain Korea selalu mengincar dengan smes atau servis ke arahnya.


Pelatih tim voli putra Indonesia, Samsul Jais saat jumpa pers usai laga melawan Korea Selatan di GOR Tridarma, Gresik, Kamis (27/7/2017).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Palembang Bank SumselBabel pada Proliga musim 2017 lalu mengatakan di awal laga para pemain sudah melakukan kesalahan dalam rotasi bola.

Baca Juga:

"Permainan Aji tidak bagus malam ini. Dia dak bisa memberikan umpan bola bagus pada rekannya," ujarnya.

Meski begitu, Samsul mengakui jika Korea unggul dalam berbagai hal dari timnya baik secara teknis maupun non-teknis.

"Level permainan mereka sudah tinggi dan sudah sering mengikuti kejuaraan level dunia. Karena itu, mereka mendominasi pertandingan tadi," ujar Samsul.

Pada babak delapan besar, Indonesia tergabung di Grup E bersama Korea Selatan, Jepang, dan Kazakstan. Adapun Grup F dihuni oleh Taiwan, Australia, China, dan Iran.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.