Maju ke Semifinal Kejuaraan Asia Menjadi Sejarah Baru bagi Voli Indonesia

By TB Kumara - Senin, 31 Juli 2017 | 12:36 WIB
Pebola voli putra Indonesia meluapkan kegembiraan setelah menang atas Iran dengan skor 3-2 pada Kejuaraan Asia di GOR Tridarma Gresik, Minggu (30/7/2017).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pebola voli putra Indonesia meluapkan kegembiraan setelah menang atas Iran dengan skor 3-2 pada Kejuaraan Asia di GOR Tridarma Gresik, Minggu (30/7/2017).

Timnas bola voli putra Indonesia melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Iran dengan skor 3-2 (18-25, 18-25, 25-23, 26-24, 15-11) pada ajang Asian Mens Volleyball Championship 2017 di GOR Tridarma Gresik, Minggu (30/7/2017).

Kemenangan Indonesia mampu membalikkan prediksi sebelumnya yang memperkirakan akan kalah dari Iran sekaligus melebihi target yang dibidik sebelumnya dengan mencapai babak delapan besar.


Pemain Indonesia, Rival Nurmulki (kiri) dan manajer timnas voli Indonesia, Nanang Masbudi, memberi keterangan pada media usai laga, Minggu (30/7/2017).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

"Kemenangan ini membalikkan prediksi banyak orang. Pada tahun tahun sebelumnya, Indonesia tidak pernah masuk semifinal. Pencapaian ini melebihi target, sekaligus sejarah bagi tim voli kita," ujar Nanang.

Baca Juga: 

Nanang menambahkan, kemenangan tersebut berkat kerja keras pemain dan pendukung yang selalu hadir dan tidak kenal lelah mendukung Indonesia pada kejuaraan ini.

"Saya ucapkan terim akasih kepada suporter yang mendukung perjuangan indonesia. Tanpa dukungan mereka, tim ini tidak akan bangkit mengejar ketinggalan di set pertama dan kedua," ucap Nanang.

"Saya juga berharap, suporter hadir kembali pada pertandingan semifinal untuk kembali memberikan semangat pada indonesia," ucap pria yang juga menjabat sebagai Kasatlantas Polda Kalbar ini.

Pada babak semifinal, Senin (31/7/2017), Indonesia akan menghadapi Jepang. Laga dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.