Suasana Kondusif Jadi Kunci Kemenangan Tim Voli Indonesia atas Iran

By TB Kumara - Senin, 31 Juli 2017 | 12:42 WIB
Spiker Indonesia, Rendy F Tamamilang melakukan smash pada laga kontra Iran, Minggu (30/7/2017) di GOR Tridarma Gresik.
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Spiker Indonesia, Rendy F Tamamilang melakukan smash pada laga kontra Iran, Minggu (30/7/2017) di GOR Tridarma Gresik.

Kemenangan timnas bola voli Indonesia atas Iran dengan skor 3-2 (18-25, 18-25, 25-23, 26-24, 15-11) pada ajang Asian Mens Volleyball Championship 2017 di GOR Tridarma Gresik, Minggu (30/7/2017) disebabkan suasana kondusif yang ada pada tim.

"Suasana positif yang dibangun tim menjadi kunci sukses mengalahkan Iran hari ini. Pemain juga tetap fokus sepanjang pertandingan," kata pelatih timnas bola voli putra Indonesia, Samsul Jais, seusai laga.

Samsul juga menyebut kemenangan ini menjadi milik semua komponen yakni pemain yang menjalankan strategi dengan benar, pelatih, manajer, dan semua pihak terkait.


Pelatih timnas bola voli putra Indonesia, Samsul Jais memberi keterangan pada media setelah timnya mengalahkan Iran, Minggu (30/7/2017).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Baca Juga:

Menurut Samsul, permainan Iran pada laga perempat final tadi tidak begitu bagus. Berbeda dengan Korea dan Jepang yang memiliki teknik voli yang sangat tinggi sehingga membuat pemain Indonesia tidak mampu mengembangkan permainan.

"Karena itu, kami bisa bangkit untuk membalas ketertinggalan hingga menang," terang Samsul

Pada Kejuaraan Asia 2015, Iran menjadi runner-up ketika turnamen tersebut digelar di Negeri sendiri. Adapun Jepang keluar sebagai juara.

Agung Seganti dan kawan-kawan akan melanjutkan persaingan pada babak semifinal, Senin (31/7/2017) dengan menghadapi Jepang. Laga tersebut dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.