Timnas Voli Putra Indonesia Gagal ke Final Kejuaraan Asia 2017

By Delia Mustikasari - Senin, 31 Juli 2017 | 21:05 WIB
Timnas bola voli putra Indonesia berjalan pada set kedua melawan Jepang pada babak semifinal Kejuaraan Bola Voli Senior Putra Asia 2017 (Asian Men's Volleyball Championship) di GOR Tridharma, Gresik, Senin (31/7/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Timnas bola voli putra Indonesia berjalan pada set kedua melawan Jepang pada babak semifinal Kejuaraan Bola Voli Senior Putra Asia 2017 (Asian Men's Volleyball Championship) di GOR Tridharma, Gresik, Senin (31/7/2017).

Timnas bola voli putra Indonesia gagal melangkah ke final Kejuaraan Bola Voli Asia (Asian Senior Men’s Championships) 2017 setelah dikalahkan Jepang pada babak semifinal, Senin (31/7/2017).

Indonesia ditumbangkan Jepang 0-3 (17-25, 24-26, 23-25) pada laga babak semifinal yang berlangsung di GOR Tridharma, Gresik.

Bagi Indonesia, ini merupakan kekalahan kedua dari Jepang. Sebelumnya, Indonesia juga dikalahkan Negeri Matahari Terbit juga dengan skor 0-3 pada laga babak delapan besar (klasifikasi), Sabtu (29/7/2017).

Pada laga kali ini, Indonesia menurunkan Agung Seganti, Mahfud Nurcahyadi, Antho Bertiyawan, Aji Maulana, Delly Dwi Putra Heryanto, Rivan Nurmulki, dan Rendy Tamamilang sebagai starter.

Indonesia tertinggal di awal set pertama 1-3 hingga technical time out pertama dengan skor 2-6. Selanjutnya, Indonesia tidak bisa mengembangkan permainan dan selalu dalam posisi tertinggal hingga set pertama berakhir.

Pada set kedua, pelatih mengubah komposisi pemain. Agung diganti oleh Doni Haryono, sedangkan tosser Aji diganti oleh Dio Zulfikri.

Setelah itu, permainan Indonesia mulai impresif. Jepang yang dalam kondisi tertekan beberapa kali mereka melakukan kesalahan sendiri hingga Merah Putih unggul dalam kedudukan 22-16.

Namun, situasi ini tidak bertahan lama. Jepang selanjutnya berhasil mencetak enam angka beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 23-23.

Indonesia gagal mempertahankan keunggulan. Setelah terlibat aksi saling mengejar poin, Indonesia kembali mengakui ketangguhan Jepang.

Pada awal set ketiga, Indonesia tertinggal 4-6. Selanjutnya, terjadi duel ketat dalam memperebutkan poin hingga skor 13-13.

Permainan Jepang semakin percaya diri melalui blok dan received yang baik. Sementara itu, Indonesia tampil di bawah tekanan sehingga beberapa kali melakukan kesalahan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X