Raihan Kejuaraan Asia Buat Tim Voli Putri Semakin Termotivasi pada SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Rabu, 2 Agustus 2017 | 17:18 WIB
Dari kiri ke kanan, Nandita Ayu Salsabila, Yolana Betha Pangestika, dan Wilda Siti Nurfadilah, berpose di sela pengukuhan kontingen SEA Games 2017 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Dari kiri ke kanan, Nandita Ayu Salsabila, Yolana Betha Pangestika, dan Wilda Siti Nurfadilah, berpose di sela pengukuhan kontingen SEA Games 2017 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Tim bola voli putra Indonesia menduduki peringkat keempat pada Kejuaraan Bola Voli Asia (Asian Men's Championship) 2017 yang berlangsung 24 Juli-1 Agustus di GOR Tridharma, Gresik.

Bagi Indonesia, berada di peringkat keempat merupakan sejarah baru. Sebelumnya, prestasi terbaik Indonesia adalah menempati peringkat keenam (1975, 1991, 1999, dan 2009).

Hasil yang dicapai tim putra juga memberi pengaruh positif bagi tim putri yang akan berlaga pada SEA Games 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus.

"Keberhasilan tim putra membuat kami semakin termotivasi menghadapi SEA Games meski ada beberapa hal yang perlu diperbaiki," kata kapten timnas bola voli putri Indonesia, Wilda Siti Nurfadilah, seusai pengukuhan kontingen SEA Games di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Sebelum tampil pada SEA Games 2017, tim putri sudah menjalani uji coba pada turnamen Piala VTV 2017, 8-15 Juli. Indonesia menjadi runner-up setelah dikalahkan timnas Mahasiswa Jepang dengan skor 0-3 (14-25, 19-25, 14-25).


Pebola voli putri nasional, Wilda Siti Nurfadilah, menghadiri acara pengukuhan kontingen SEA Games 2017 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).(DEBY DAHLIA/JUARA.NET)

Setelah itu, Wilda dkk menjalani latih tanding dengan salah satu klub bola voli putra di Balikpapan, Kalimantan Timur, 30-31 Juli lalu.

"Dalam sesi latih tanding, kami selalu menang melawan mereka. Hal ini bagus untuk meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri tim," ujar Wilda.

"Kami harus memperbaiki servis dan pertahanan. Saat uji coba kemarin, tim yang kami hadapi tipe permainannya sama seperti Vietnam sehingga membuat kami lebih fokus. Chemistry di antara kami juga sudah bagus," ucap Wilda.

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.