Tony Ferguson vs Justin Gaethje, Bakal Jadi Jalan Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor?

By Fiqri Al Awe - Kamis, 9 April 2020 | 17:10 WIB
Aroma pertarungan ulang Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov kembali berhembus setelah pergantian komposisi petarung di UFC 249. (Instagram / thenotoriousmma)

JUARA.NET - Masuknya Justin Gaethje sebagai petarung pengganti Khabib Nurmagomedov, membuat rona pertarungan lanjutan Conor McGregor menjadi tidak jelas.

Pasalnya petarung asal Irlandia ini sempat dijadwalkan akan bertemu Gaethje pada musim panas mendatang.

Namun dengan keputusan UFC mengganti Khabib dengan Gaethje berarti memupuskan harapan tarung The Notorious tersebut.

Sebenarnya keadaan sekarang ini justru membuka kesempatan rematch McGregor dengan Khabib Nurmagomedov.

Bukan hanya masalah COVID-19, petarung Rusia ini juga sudah mengatakan bahwa dirinya tidak akan bertarung di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Petinju Ini Berharap Bisa Segera Balaskan Dendam dengan Manny Pacquiao

Ini berarti, Khabib mempunyai waktu luang yang cukup panjang yang dapat diisi dengan pertarungan lainnya paling cepat bulan Juni hingga bulan Juli.

Melihat jadwal luas milik McGregor dan Khabib serta tidak mungkin dilakukan pertarungan keduanya baik dengan Tony maupun Gaethje, bukan tidak mungkin White akan mempertemukan keduanya kembali.

Ditambah lagi kini, Presiden UFC, Dana White mengaku cukup bingung dengan jadwal beberapa petarungnya termasuk McGregor.

Dilansir Juara.net dari MMA Junkie, White beranggapan bahwa jelas Khabib, Tony dan Gaethje baru akan bisa bertarung lagi paling cepat bulan September.

Baca Juga: Soal Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Satu Tim, Petronas Pilih Pembalap Muda

"Ada tiga acara yang harus kita tunda dan kami akan mengerjakannya beberapa minggu ke depan, dan saya juga tidak tahu harus meletakkan mereka di mana, karena McGregor sangat ingin bertarung ulang dengan Khabib, sementara Khabib dan Tony atau Gethje tidak akan bertarung hingga bulan September," ungkap White.

"Jadi ya, tidak akan ada orang tahu apa yang akan terjadi, ini merupakan hal yang tidak bisa diprediksi, atau dilihat kapa akan datang, tapi ini akan terjadi, dan kami akan mengikutinya dan kami pada akhirnya akan menyadarinya," imbuhnya.

Jika kebingungan White tersebut bertemu dengan kesediaan Khabib untuk menggelar tarung ulang, sudah pasti ini akan jadi petarungan yang ditunggu oleh pencinta UFC.

Baca Juga: Dorna Sebut Nasib MotoGP 2020 Bergantung Penemuan Vaksin Virus Corona