Mike Tyson Beberkan Satu Ejekan Mantan Pelatihnya yang Membuatnya Buas

By Agung Kurniawan - Rabu, 6 Mei 2020 | 17:05 WIB
Legenda tinju dunia, Mike Tyson. (TWITTER.COM/MIKETYSON)

JUARA.net - Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, membeberkan satu hal dari mantan pelatihnya, Cus D' Amato, yang mampu membuat dirinya buas.

Meski sejak 2005 lalu telah memutuskan untuk pensiun, nama Mike Tyson masih menjadi disegani dalam kancah tinju dunia khususnya di divisi kelas berat.

Si Leher Beton telah mencatatkan namanya dengan tinta emas sejak usianya baru 20 tahun dengan menjadi juara termuda sepanjang sejarah di kelas para raksasa.

Dalam laga yang berlangsung pada tahun 1986, Mike Tyson hanya membutuhkan waktu dua ronde saja untuk mengakhiri perlawanan Trevor Berbick.

Baca Juga: Gawat, Mike Tyson Bisa Jadi Monster Lagi jika Bertemu dengan Orang Ini

Namun siapa sangka di balik kemenangan fenomenalnya atas Trevor Berbick tersebut, ada sebuah kegalauan yang sempat dialami oleh Mike Tyson sebelum naik ring.

Hal itu karena dia teringat dengan satu ejekan mantan pelatih yang juga bapak angkatnya Cus D'Amato yang telah meninggal dunia pada 1985.

Pasca raihan buruk di Olimpiade 1982, Cus yang marah kepada Tyson sempat memberikan ejekan yang mengubah mentalitas Si Leher Beton.

"Kamu mau menangis? Apakah kamu seorang bocah?" tulis Mike Tyson dalam biografinya yang berjudul Undisputed Truth.

Baca Juga: Gara-gara Ganja, Petinju Polandia Hampir Tewas di Tangan Mike Tyson