Ada Komentar Pedas Taufik Hidayat Soal Pensiunnya Tontowi Ahmad

By Agung Kurniawan - Jumat, 22 Mei 2020 | 18:15 WIB
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow saat menjalani laga melawan Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao (Vietnam) pada babak kesatu Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (2/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

JUARA.NET - Mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, memberikan tanggapannya soal Tontowi Ahmad yang memutuskan untuk gantung raket alias pensiun.

Melalui unggahan Instagramnya, Tontowi Ahmad telah mengambil langkah pasti untuk masa depannya pada hari Senin (18/5/2020) dengan memutuskan untuk pensiun.

Sebelumnya, Tontowi Ahmad telah mengisyaratkan keinginannya untuk pensiun melalui pesan kepada pelatih kepala ganda campuran nasional Indonesia, Richard Mainaky, pada 11 Februari lalu.

Keputusan tersebut tentu membawa kesan tersendiri bagi Tontowi yang telah lama menghabiskan hidupnya untuk menggeluti olahraga bulu tangkis.

Baca Juga: Tontowi Ahmad Pensiun, Mengenang Perjalanan Sang Legenda saat Juara Olimpiade 2016

Selain memutuskan untuk gantung raket, pada waktu yang bersamaan Tontowi Ahmad juga menyatakan diri mundur dari pelatnas PBSI.

Selain itu, mantan juara All England tiga kali beruntun di sektor ganda campuran ini mundur dikarenakan statusnya sebagai pemain magang sejak awal tahun 2020.

Tak ayal, dengan statusnya yang turun dari pemain tetap ke magang tersebut membuat para penggemar bulu tangkis Tanah Air menyayangkan sikap PBSI.

Selain menyita perhatian dari para penggemar, hal tersebut juga ternyata mampu mengundang legenda bulu tangkis Tanah Air lainnya, Taufik Hidayat, untuk memberikan komentar.