Merasa Dicurangi Manny Pacquiao, Petinju Amerikat Serikat Ini Pensiun Dini

By Agung Kurniawan - Minggu, 31 Mei 2020 | 15:35 WIB
Petinju dan senator Filipina, Manny Pacquiao. (twitter.com/Boxing_NewsNow)

JUARA.net - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, pernah membuat lawannya memustukan pensiun dini usai menelan kekalahan menyakitkan dari dirinya.

Melalui pukulan-pukulannya, keganasan Manny Pacquiao tatkala menghadapi lawannya di atas ring sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pukulan itu bagaikan sebuah jurus andalan yang membuat Manny Pacquiao berhasil menjelma menjadi salah satu petinju yang diperhitungkan di pentas dunia.

Sejak mengawali debutnya pada tahun 1995 lalu, Manny Pacquiao berhasil membuat namanya harum dengan menjadi pemegang sabuk juara dunia.

Baca Juga: Mayweather Rela Salah Satu Rekornya Pecah di Tangan Manny Pacquiao

Pada usianya yang sudah menginjak angka 41 tahun, petinju berjulukan Pac Man itu masih mempunyai kans untuk melewati rekor milik Floyd Mayweather Jr.

Setelah mengalahkan Keith Thurman, dia hanya membutuhkan satu laga lagi untuk melewati rekor milik Mayweather yang telah menumbangkan 23 petinju yang bersatus juara dunia.

Sepak terjang Manny Pacquiao dikancah tinju dunia tidak lepas dari sepak terjangnya yang selalu tampil buas salah satunya saat berhadapan dengan Adrien Broner.

Dalam laga merebutkan sabuk juara kelas walter WBA pada Januari 2019, Manny Pacquiao berhasil meraih kemenangan mutlak usai melewati laga selama 12 ronde.

Baca Juga: Jika Hadapi Manny Pacquiao, Conor McGregor Hanya Kuat 1 Ronde Saja