Bukan Khabib Tapi Masih Sama-sama Muslim, Inilah Petarung MMA Terbaik Versi Floyd Mayweather

By Fiqri Al Awe - Minggu, 14 Juni 2020 | 22:45 WIB
Petinju legendaris Floyd Mayweather (kiri) dan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov (kanan). (instagram.com/floydmayweather)

JUARA.NET - Petinju legendaris, Floyd Mayweather secara mengejutkan menunjuk nama bintang MMA asal Uzbekistan, Makhmud Muradov sebagai petarung terbaik versinya.

Soal menilai sosok petarung terbaik, memang tidak ada yang lebih pantas melakukannya selain Mayweather.

Berkarier sejak 1996 hingga 2015, Mayweather sukses menggondol total 50 kemenangan dalam seluruh 50 kali bertarung di ring.

Dibanding menyebut nama-nama klise seperti para legenda UFC, Georges St-Pierre atau Anderson Silva bahkan Mayweather juga tidak menyebut nama Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga: Mengintip Kekuatan Petarung UFC Calon Tumbal Sepupu Khabib Nurmagomedov

Menurut, Mayweather, Muradov lah yang paling cocok menyandang gelar tersebut.

Dilansir Juara.net dari Sport Bible, Muradov merupakan satu-satunya petarung MMA yang berada dalam manajemen milik Mayweather, yakni TMT.

"Petarung MMA paling hebat di dunia ! Makhmud "Mach" Muradov," utas Mayweather dari akun media sosialnya.

Bicara soal rekor petarung muslim ini sudah mengoleksi total 24 kemenangan dalam menjalani 30 kali pertarungan di sepanjang karier profesionalnya.

Yang mungkin jadi salah satu alasan Mayweather menunjuk Muradov jadi petarung MMA terbaik versinya, kemungkinan berakar dari total KO-nya yang sebanyak 16 dari 20 kemenangan.