VIDEO - Lengan Petarung No 1 UFC Nyaris Putus Karena Teknik Mematikan

By Agung Kurniawan - Selasa, 23 Juni 2020 | 13:15 WIB
Petarung UFC, Jon Jones, beraksi saat di dalam octagon. Saat ini, Jones tengah bersiap untuk menghadapi Dominick Reyes pada ajang UFC 247 di Toyota Center, Houston, Texas, AS, Minggu (9/2/2020). (twitter.com/LGS_MMA)

JUARA.net - Dalam sebuah video yang beredar petarung no 1 UFC, Jon Jones, pernah dibuat berada dalam kondisi sulit lantaran lawan bertandingnya menggunakan sebuah teknik mematikan.

Jon Jones tentu tidak akan melupakan penampilannya tatkala menjalani laga melawan Vitor Belfort dalam event UFC 152 yang berlangsung pada bulan September 2012 lalu.

Dalam laga merebutkan gelar juara kelas berat ringan UFC yang berlangsung di Toronto, Kanada tersbeut, Jon Jones harus bekerja keras bahkan sejak dimulainya ronde pertama.

Rekor satu kali kekalahan dari total 17 laga sebelum pertandingan itu tidak menjadi jaminan bagi Jon Jones untuk melewati hadangan Vitor Belfort dengan mudah.

Baca Juga: Hal Ini Wajib Dilakukan Jika Ketemu Mike Tyson di Jalan, Kalau Ngeyel Resiko Ambil Sendiri

Di sisi lain, Vitor Belfort menunjukkan penampilan yang trengginas dan penuh motivasi untuk memberikan kekalahan serta merampas sabuk juara petarung berjuluk Bones itu.

Petarung asal Brasil itu langsung melancarkan teknik armbar yang mematikan untuk membuat Jon Jones terpojok dan tidak berkutik untuk meladeni serangannya itu.

Armbar sendiri dikenal sebagai salah satu teknik kuncian yang paling menakutkan dalam olahraga bela diri campuran alias MMA untuk mematikan gerakan lawan.

Kuncian tersebut menyerang bagian sendi siku. Apabila lawan sudah terkena kuncian ini, maka biasanya mereka akan melakukan tapout (berhenti).

Baca Juga: Menang Biasa-biasa Saja, Petarung Bodoh Tantang Titisan Mike Tyson di UFC