Pelatih Dustin Poirier Dukung Justin Gaethje, Keder Lawan Khabib Nurmagomedov?

By Fiqri Al Awe - Kamis, 2 Juli 2020 | 12:50 WIB
Aksi Khabib Nurmagomedov saat menghadapi Dustin Poirier pada ajang UFC 242 di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (7/9/2019) (TWITTER.COM/SUPERSPORTTV)

JUARA.NET - Pelatih petarung UFC Dustin Poirier, Mike Brown mengungkap nama calon lawan anak asuhnya di antara Justin Gaethje atau Khabib Nurmagomedov.

Habisi Dan Hooker pada UFC Vegas 4 Minggu (28/6/2020) lalu, Dustin Poirier secara resmi bisa bersanding dengan Gaethje dan Khabib.

Kemenangan kemarin juga berarti Poirier saat ini punya kesempatan untuk adakan duel perebutan gelar kelas ringan.

Menariknya ketimbang menggelar duel balas dendam melawan sang juara Khabib yang pernah mencekiknya, pelatih Poirier, Brown lebih berharap anak asuhnya untuk bertemu Gaethje.

"Pertarungan terbaik di dunia, jika Gaethje menang melawan Khabib. Pertarungan terbaik di dunia Poirier melawan Gaethje kemungkinan bisa digelar," ungkap Brown dilansir Juara.net dari Bloody Elbow.

Sebagai alasan, Brown mengungkapkan bahwa saat ini ketimbang Khabib, Poirier dan Gaethje merupakan dua petarung yang paling menarik di UFC.

Baca Juga: Demi Tewaskan Khabib, Justin Gaethje Timba Ilmu dari Petarung Muslim Lainnya

Diperolehnya bonus Fight of The Year merupakan alasan utama Brown mengesampingkan sana sang juara kelas ringan.

"Sebagai penggemar pertarungan, Poirier dan Gaethje adalah dua petarung paling menarik di organisasi ini. Mereka sudah pernah saling bertemu dan pertemuan tersebut jadi Fight of The Year," ungkapnya.

"Dua petarung ini akan memberikan rasa sakit yang luar biasa satu sama lain. Sebuah hal yang sangat tidak baik bagi petarung," imbuhnya.