Kamaru Usman vs Jorge Masvidal Membosankan, Mantan Juara UFC Ini Penyebabnya

By Fiqri Al Awe - Jumat, 17 Juli 2020 | 10:55 WIB
Laga Kamaru Usman (kiri) lawan Jorge Masvidal dalam perebutan sabuk juara kelas welter di UFC 251. (TWITTER @UFCEUROPE)

JUARA.NET - Mantan juara UFC, Henry Cejudo, menyibak fakta yang mengejutkan tentang duel Kamaru Usman melawan Jorge Masvidal yang dinilai orang membosankan.

Diceritakan oleh Henry Cejudo, dirinya memang sempat memberikan sebuah petuah kepada Kamaru Usman jelang UFC 251.

Petuah tersebut berisikan imbauan kepada Kamaru Usman untuk memanfaatkan kelebihannya dalam bergulat saat melawan Jorge Masvidal.

Meski memang bakal menyajikan duel yang membosankan, pada akhirnya saran Cejudo itu dipraktikkan oleh Usman dan hasilnya adalah kemenangan untuk The Nigerian Nightmare.

"Saya tahu pertarungan utama bakal berjalan membosankan. Saya sudah mengatakan pada Usman sebelum pertarungan," ungkap Cejudo dilansir Juara.net dari Essentially Sports.

Baca Juga: Kamaru Usman Dirundung Pasca-UFC 251, Francis Ngannou Pasang Badan

instagram.com/henry_cejudo
Potret mantan juara UFC, Henry Cejudo.

"Saya bilang: "Dengar sobat, pria ini sangat meledak-ledak. Anda harus bisa mengikatnya dan membuat pertarungan lebih membosankan.' Hal itu yang benar-benar ia lakukan," imbuh Cejudo.

Ketimbang menyebut duel ini membosankan, kata taktis sebenarnya lebih cocok untuk menggambarkan cara berduel pada UFC 251 tersebut.

Untuk menghadapi petarung UFC yang banyak bermain standing dan melempar pukulan atau tendangan, memang cara bergulat adalah yang terbaik.