Ini Strategi Yamaha Agar Valentino Rossi Ngacir pada MotoGP Andalusia 2020

By Agung Kurniawan - Sabtu, 25 Juli 2020 | 14:41 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

JUARA. net - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, telah menyiapkan strategi baru agar membuat Valentino Rossi kian melesat pada MotoGP Andalusia 2020.

Valentino Rossi meraih hasil cukup impresif pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung pada hari Jumat (24/7/2020).

Dalam dua kali sesi latihan bebas (FP) yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, Valentino Rossi menduduki posisi kedua sebagai pembalap tercapat dalam hasil kombinasi.

Valentino Rossi meraih hasil tersebut setelah mencatatkan torehan waktu lap tercepat 1 menit 37,205 detik atau 0,142 detik lebih lambat dari rekan setim, Maverick Vinales yang berada di urutan pertama.

Setelah menyelesaikan rangkaian sesi tersebut, direktur tim, Massimo Meregalli, menegaskan akan bekerja keras untuk membantu rider berjuluk The Doctor itu meraih hasil maksimal.

Pria asal Italia tersebut mengaku sudah menyiapkan strategi baru agar membuat Valentino Rossi melesat lebih cepat lagi saat menjalani sesi balapan MotoGP Andalusia 2020 nanti.

Dalam sebuah wawancara, Massimo Meregalli tengah menyiapkan setelan yang berbeda untuk motor yang akan ditunggangi pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Setelan motor baru ini mampu membuat Valentino Rossi menemukan kepingan yang hilang menyusul hasi buruk yang dia raih pada seri perdana MotoGP 2020 akhir pekan lalu.

Baca Juga: Sempat Bermasalah, Benarkah Motor Valentino Rossi Sudah Lebih Baik?