Valentino Rossi Mengatakan Sirkuit Brno Spesial, Kenapa Kira-kira?

By Imadudin Adam - Kamis, 6 Agustus 2020 | 11:15 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

JUARA.NET - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengatakan jika Sirkuit Brno memiliki magnet khusus bagi dirinya.

Hal ini dia ungkapkan jelang beberapa hari MotoGP Ceska 2020 yang bakal digelar di sirkuit tersebut.

Rossi mengatakan jika Brno memiliki magnet khusus dikarenakan itu merupakan sirkuit yang menjadi saksi kemenangan pertamanya di dunia balap motor.

"Ini adalah waktunya Brno dan sirkuit ini selalu menjadi akhir pekan yang khusus buat saya karena di sinilah saya meraih kemenangan pertama saya ketika ada di kelas 125cc," tuturnya.

Baca Juga: Brutal! Pasangan Petarung MMA di Rusia Bunuh Seorang Ayah Tak Berdosa

"Tahun 1996, tidak pernah saya lupakan," ucap Rossi.

Menurut Rossi selain kemenangan pertamanya, hal lainnya yang membuat Rossi selalu rindu dengan Brno adalah karena fans di sini selalu padat.

Oleh sebab itu Rossi menyayangkan saat ini fans tidak bisa hadir di sirkuit tersebut.

YAMAHA MOTOR RACING SRL
Duo pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (atas) dan Valentino Rossi, saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020.

"Suasana balapan di sini sangat fantastis. Sayangnya kami harus balapan tanpa fans. Namun meski begitu, sirkuit ini tetap indah dan kami akan coba menghibur para fans yang ada di rumah," ucapnya.