Rossi Bicara Soal Penyebab Hancur Leburnya Mesin Yamaha, Kenapa ya?

By Imadudin Adam - Jumat, 7 Agustus 2020 | 14:15 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 24 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

JUARA.NET - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat ini mencoba untuk bersikap tenang menyikapi badai kerusakan mesin pada tim Yamaha.

Ya, Yamaha saat ini sudah menggunakan tiga unik mesin di dua putaran pembuka balapan musim ini.

Terakhir yang mengalami kerusakan adalah pembalap Petronas SRT Yamaha, Franco Morbidelli yang rusak mesinnya di MotoGP Andalusia.

Tentu kehilangan tiga mesin di awal seri membuat kondisi Yamaha terancam karena terkait mesin ada pembatasan soal pergantian mesin.

Baca Juga: Motornya Mampu Bertahan di Panas Ekstrem, Vinales Optimis di Brno

Rossi sendiri tidak mau khawatir dan menganggap bahwa kerusakan mesin itu didapatkan karena mesin mengalami overheat sehingga mendapatkan tekanan berlebih saat bekerja.

Menurut dia jika balapan di kondisi dengan cuaca yang dingin, maka overheat tak perlu dikhawatirkan terjadi.

"Yamaha bekerja sangat keras untuk memahami dan memperbaiki masalah. Sekarang kami harus berharap semua baik-baik saja," tutur Rossi.

YAMAHA MOTOR RACING SRL
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020.

"Saya tidak berpikir balapan di Ceska atau Austria akan membuat mesin rusak. Karena di Jerez, mesin mengalami tekanan di kondisi ekstrem sehingga panas berlebih membuatnya rusak," lanjutnya.