Insiden Mengerikan di MotoGP Austria 2020, Rossi Salahkan Zarco

By Imadudin Adam - Senin, 17 Agustus 2020 | 12:15 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

JUARA.NET - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi buka suara soal insiden mengerikan yang terjadi di MotoGP Austria 2020.

Kejadian yang terjadi pada Minggu, (16/8/2020) di Sirkuit Red Bull Ring itu membuat motor Johann Zarco dan Franco Morbidelli hancur berantakan hingga terbelah.

Menurut Rossi, dalam balapan itu Johann Zarco adalah yang paling bertanggung jawab.

Rossi menganggap jika Zarco seharusnya tidak melakukan pengereman tiba-tiba yang membuat Morbidelli tak sempat memperlambat laju motornya.

Baca Juga: Beberapa Fakta Menarik Usai Digelarnya Balapan MotoGP Austria 2020

Rossi mengatakan jika trik itu dilakukan Zarco untuk membuat Morbidelli tidak menyalipnya.

"Sekarang semua orang sangat agresif di MotoGP dan juga di kelas kecil. Saya paham namun tentu yang paling penting adalah memikirkan risiko," tutur Rossi.

TWITTER.COM/MOTOGP
Duo Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (tengah) dan Valentino Rossi (kanan) hampir terkena puing motor Franco Morbidelli yang melayang saat MotoGP Austria 2020, Minggu (16/8/2020).

"Kalian perlu menghormati pembalap lain karena ini adalah olahraga yang berbahaya. Terutama di trek yang punya lurusan panjang plus kalian memacu motor hingga 300km/jam," lanjutnya.

"Dalam kejadian itu Zarco sedikit melebar dan mengerem di depan Franco. Mungkin untuk tidak membiarkan Franco membalapnya," ucapnya.