Biarkan Petarung UFC Dicolok Lawan Hingga Tak Bisa Lihat, Wasit Minta Pengertian

By Fiqri Al Awe - Senin, 17 Agustus 2020 | 18:15 WIB
Wasit UFC, Marc Goddard. (ESSENTIALLYSPORTS)

JUARA.NET - Polemik duel colok mata Stipe Miocic melawan Daniel Cormier pada UFC 252 (16/8/2020), menyeret wasit, Marc Goddard untuk turut berkomentar.

Jadi duel utama pada seri yang digelar di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, pertarungan seru Miocic vs Cormier harus dicederai secara moral.

Menjelang akhir ronde ketiga, Cormier sempat mengeluhkan kondisi matanya kepada Goddard yang memimpin duel.

Namun sayang, Goddard saat itu justru tidak mengindahkan komplain Cormier dan menolak untuk memberikan hukuman.

Setelah UFC 252 usai, barulah Cormier menyibak fakta dirinya yang harus bertarung dengan satu mata pada duel akhir-akhir menyusul colokan dari Miocic.

Baca Juga: Rekap UFC 252 - Beragam Kejutan Terjadi! Pensiun, Cedera, dan GOAT

Tidak hanya itu, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim dokter, Cormier didiagnosa mengalami robek retina dan perlu penanganan serius.

Melihat keadaan tersebut, tentu Goddard tidak bisa tinggal diam.

Dilansir Juara.net dari BJEPNN, wasit asal Inggris ini segera mengunggah permintaan maafnya selama memimpin duel perebutan gelar kelas berat itu.

"Sesaat setelah duel ketika saya melihat tayangan ulangnya saya meminta maaf kepada Daniel Cormier dan timnya  dan juga kepada publik karena kesalahan yang seharusnya tidak saya lakukan. Saya tidak punya fitur tayangan ulang dan sudut pandang yang berbeda, ini hanya sekali ambil dan terjadi secara langsung," ungkapnya.