Hasil Kualifikasi Moto2 Emilia Romagna 2020 - Pembalap Indonesia Kurang Beruntung, Adik Rossi Melenggang Manja

By Fiqri Al Awe - Sabtu, 19 September 2020 | 21:17 WIB
Pembalap Indonesia yang turun di kelas Moto2, Andi Farid Izdihar atau biasa dipanggil Andi Gilang. (Twitter.com/@honda_team_asia)

JUARA.NET - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, akan start dari tempat ke-28 menyusul hasil kualifikasi Moto2 Emilia Romagna 2020 pada Sabtu petang (19/9/2020).

Balapan di Sirkuit Misano jilid kedua memang seolah-olah sangat bersahabat kepada Andi Gilang pada sesi latihan pertama, Jumat (18/9/2020).

Pasalnya pembalap Indonesia ini memang tampil luar biasa saat sesi latihan bebas pertama dengan berhasil membubuhkan waktu tercepat ke-20.

Sayang pada sesi latihan bebas ketiga hari ini, Andi Gilang harus mengalami crash yang membuat ia melorot tajam dan harus memulai kualifikasi Moto2 Emilia Romagna 2020 dari sesi pertama atau Q1.

Pada akhirnya Andi Gilang akan memulai sesi balapan besok dari tempat ke-28, di saat adik Valentino Rossi akan memulai balapan dari tempat pertama.

Baca Juga: Moto2 Styria 2020 - Pembalap Indonesia Finis Namun Nihil Poin, Bos Honda Soroti Hal Ini

Jalannya Kualifikasi Pertama atau Q1

Misi berat dihadapi Andi Gilang untuk lolos ke kualifikasi kedua setelah harus bersaing dengan nama besar sekelas Lorenzo Baldassarri dan Lorenzo Dalla Porta.

Belum genap lima menit sesi kualifikasi berjalan, pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, sempat harus menepi.