Cerita Khabib Nurmagomedov yang Siap Dibui Demi Conor McGregor

By Agung Kurniawan - Kamis, 8 Oktober 2020 | 22:15 WIB
Khabib Nurmagomedov (kanan) dan Conor McGregor (kiri) saat keduanya saling berhadapan dalam ajang UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Oktober 2018. (TWITTER.COM/DEXPRESS_SPORT)

JUARA.NET - Khabib Nurmagomedov, tak bisa melupakan atmosfer panas saat menjalani laga melawan Conor McGregor dua tahun lalu, dia bahkan telah siap masuk ke jeruji besi pada saat itu.

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor telah menciptakan sebuah rivalitas panas hingga ke luar arena oktagon sejak kedua petarung itu bentrok dalam event UFC 229.

Dalam duel yang berlangsung pada dua tahun lalu, tepatnya pada 6 Oktober 2018, Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Conor McGregor melalui submission pada ronde ketiga.

Meski demikian, kemenangan yang diraih oleh Khabib Nurmagomedov itu harus ternoda oleh insiden kericuhan pada akhir laga mengingat tensi panas yang sudah tercipta sebelumnya.

Baca Juga: Petarung UFC Antek Donald Trump Klaim Khabib Nurmagomedov Tak Bernyali Lawan Dirinya

Alhasil, insiden memalukan itu membuat petarung berjulukan The Eagle dan Conor McGregor dijatuhi sanksi larangan bertanding serta denda.

Dua tahun berlalu, Khabib Nurmagomedov belum lama ini kembali mengenang kemenangan manisnya atas Conor McGregor melalui unggahan di media sosial pribadinya.

Sembari mengenang memori tersebut, petarung berusia 32 tahun tersebut mengaku telah siap masuk penjara menyusul tingkah laku Conor McGregor saat itu yang menyulut emosinya.

Conor McGregor sendiri telah melakukan provokasi-provokasi terhadap Khabib Nurmagomedov sejak berlangsungnya sesi konferensi pers menjelang UFC 229.