Menang Lagi, Eko Roni Saputra Jadi Spesialis Stoppage di Ronde Pertama

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 16:45 WIB
Eko Roi Saputra (kiri), menaklukkan Murugan Silvarajoo di ronde pertama ONE: Reign of Dynasties, Jumat (9/10/2020) di Singapura. (ONE CHAMPIONSHIP)

JUARA.NET - Petarung MMA asal Indonesia, Eko Roni Saputra, meraih hasil gemilang di hajatan terbaru ONE Championship, ONE: Reign Dynasties, Jumat (9/10/2020) di Singapura.

Sebuah kuncian americana yang dimodifikasi menggunakan kaki bagian belakang membawa Eko Roni Saputra mengalahkan lawan asal Malaysia, Murugan Silvarajoo, saat ronde pertama baru berumur 2 menit 29 detik.

Hasil ini merupakan kemenangan ketiga berturut-turut yang didapatkan Eko Roni Saputra dalam kariernya di One Championship.

Yang menarik, mantan juara gulat nasional itu sekarang menjadi semacam spesialis kemenanga stoppage (laga yang dihentikan wasit) di ronde pertama.

Baca Juga: Hasil ONE Championship - Kuncian Ajaib Eko Roni Saputra Bikin Lawan dari Malaysia Menyerah

Silvarajoo menjadi korban terbaru Eko setelah dua kemenangan sebelumnya juga didapatkan usai menyudahi perlawanan rival pada ronde pertama.

Setelah kalah dari Niko Soe dalam laga debutnya di ONE Championship pada 12 April 2019, Eko menang atas Kaji Ebin pada 25 Oktober 2019.

Waktu itu Eko bahkan nyaris tidak mengeluarkan keringat karena laga sudah dihentikan wasit pada detik ke-19 ronde pertama.

Pertarungan terpaksa dihentikan karena Ebin mengalami cedera bahu setelah beradu pukulan dengan Eko.

Akan tetapi, tidak ada embel-embel keberuntungan dalam kemenangan Eko berikutnya pada 7 Februari 2020 dalam ajang ONE Championship: Warrior's Code di rumah sendiri.